Sukses

Potret Terbaru Oscar Lawalata Setelah Memutuskan Menjadi Wanita

Oscar Lawalata dikenal sebagai seorang desainer internasional.

Liputan6.com, Jakarta Desainer Oscar Lawalata memutuskan untuk menjadi perempuan. Kontan saja hal ini membuat terkejut pihak keluarga, termasuk sang adik Mario Lawalata. 

Pihak keluarga, terutama sang bunda memberikan kebebasan untuk Oscar Lawalata. Meski kerap berpakaian dan berdandan ala perempuan sebelumnya, Oscar tidak pernah bercerita kepada keluarganya.

Namun, melalui akun Instagram miliknya, Oscar Lawalata kerap membagikan berbagai momen bahagianya yang ia lalui. Berikut potret terbarunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Cinta Batik

Melalui Instagram pribadinya, ia kerap mengunggah berbagai hasil desain pakaian miliknya. Oscar yang telah lama berkecimpung di dunia fashion tersebut kini telah merambah hingga mancanegara.

 

3 dari 12 halaman

Liburan di Pantai

Tak hanya mengunggah berbagai karya apiknya, namun Oscar juga acap kali membagikan momen liburan bersama orang-orang terdekatnya. Ia pun sesekali kedapatan menghabiskan momen bersama sang adik, Mario Lawalata.

 

4 dari 12 halaman

Pose Layaknya Model

Desainer papan atas kelahiran Pekanbaru ini tak hanya pandai merancang busana. Ia pun tak kalah bersaing di dalam hal berpose di depan kamera layaknya model profesional.

 

5 dari 12 halaman

Menggunakan Sweater

Sesekali ia pun mengunggah foto saat dirinya tengah bersantai. Saat bersantai pun ia terlihat menarik mengenakan pakaian hangat dengan warna merah muda.

 

6 dari 12 halaman

Tampil Beda dengan Rambut Panjang

Tak hanya tampil dengan rambut pendek, desainer yang lahir pada tanggal 1 September 1977 ini juga pernah tampil beda. Ia pernah memiliki rambut panjang yang membuat tampilannya kian segar.

 

7 dari 12 halaman

Elegan Gunakan Warna Hitam

Tak hanya gemar mengenakan balutan pakaian berwarna terang, namun Oscar juga kerap mengenakan pakaian dengan warna gelap. Warna hitam adalah salah satunya, ia nampak terlihat memukau.

 

8 dari 12 halaman

Riasan Memukau

Tak hanya kerap tampil mengenakan balutan pakaian elegan, namun Oscar juga acap kali membagikan foto saat wajahnya menggunakan riasan. Lipstick merah tua hingga penggunaan eyeshadow pun terlihat apik di wajahnya.

 

9 dari 12 halaman

Habiskan Momen di Luar Negeri

Kini Oscar diketahui sudah tak banyak menghabiskan waktunya di Indonesia. Hal ini lantaran pekerjaannya yang membuatnya harus berkeliling hingga ke seluruh pelosok dunia.

 

10 dari 12 halaman

Sang Ibunda Menerima

Rupanya, pilihan Oscar untuk menjadi seorang wanita didukung oleh sang Ibunda tercinta. Meski memiliki kondisi yang berbeda, namun sang ibunda Reggy Lawalata mengaku bahwa ia telah menerima sang anak apa adanya. 

"Saya juga pengin punya anak normal, tentu. Tapi kalau itu Tuhan berikan, apapun kamu I love you so much. So you can do what you want. Whatever you want. Saya tidak peduli sama semua orang," jelas sang ibunda.

 

11 dari 12 halaman

Tak Melihat Sebagai Kekurangan

Meski terkadang dipandang sebelah mata, namun sang ibunda menuturkan bahwa kondisi yang dipilih oleh Oscar bukanlah menjadi suatu kekurangan. 

"Kan semua melihatnya selalu menjadi sebuah kekurangan. Untuk saya, belum tentu hal-hal seperti itu, anak-anak seperti itu kekurangan," tambahnya.

 

12 dari 12 halaman

Bicara dari Hati ke Hati

Sebelum memutuskan untuk meniti jalan sebagai seorang wanita, Oscar dan sang ibunda ternyata pernah berbicara dari hati ke hati sejak 5 hingga 6 tahun yang lalu. 

"Lima enam tahun yang lalu. Kami, saya dan Oscar berbicara dari hati ke hati. Dan saya harus menentukan, pemilihan Oscar apapun itu saya dukung karena bagaimana pun kamu adalah anak saya," imbuhnya.

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.