Sukses

Sahrul Gunawan Sempat Marah ke Tuhan saat Tertipu Rp 9 Miliar

Sahrul Gunawan mengambil pelajaran dari musibah yang diterimanya.

Liputan6.com, Jakarta Sahrul Gunawan sempat diberitakan mengalami penipuan. Saat itu, Sahrul Gunawan tertipu hingga mencapai Rp9 miliar. Kepada Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Sahrul Gunawan membeberkan fakta sebenarnya. 

Beberapa tahun lalu, Sahrul Gunawan sempat diterpa cobaan yang begitu dahsyat. Isu yang beredar kencang, Sahrul Gunawan menjadi korban penipuan. Saat bertemu langsung, Shireen langsung bertanya dan Sahrul pun membenarkannya.

"Sahrul Gunawan pernah kena tipu Rp9 miliar hingga jual harta benda untuk lunasin utang?" tanya Shireen Sungkar mencari kebenaran.

"Iya benar sekali," ungkap Sahrul Gunawan.

"Bener?" tanya Teuku Wisnu kaget.

"Innalillahi," ucap Shireen tak kalah kaget.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Total Rp9 Miliar

Sahrul juga membenarkan total uang yang hilang akibat tertipu beberapa tahun lalu. Diakuinya, total uang yang raib hingga mencapai Rp9 miliar. 

"Sebenarnya apa sih, ya kalau ditotal segitu (Rp9 miliar) gitu kan," jelas Sahrul Gunawan.

3 dari 8 halaman

5 Tahun untuk Bangkit Lagi

Pesinetron Tanah Air ini juga menjelaskan dirinya harus membangun kembali semuanya dari awal. Sahrul Gunawan bahkan membutuhkan waktu 5 tahun untuk bisa bangkit lagi. 

"Ya terus step by step membangun lagi, ya seperti awal lagi. Waktu itu ya," ucap Sahrul.

"Berapa lama? Rp9 miliar banyak loh," tanya Teuku Wisnu masih kaget.

"5 tahun kali ya. Maksudnya untuk nge build lagi," jawabnya.

 

4 dari 8 halaman

Menjauh dari Dunia Sinetron

Karena hal itu juga, Sahrul Gunawan memutuskan untuk menjauh dari dunia sinetron. Dirinya mengaku tidak mau lagi mengambil pekerjaan syuting striping. 

"Terus akhirnya gua benar-benar yang stay away dari sinetron, gua enggak mau striping lagi. Itu terakhir 2010, 2011 masih," sambungnya.

 

5 dari 8 halaman

Sudah Tak Bisa Balik 

Belum berhenti di situ, cobaan masih datang ke Sahrul Gunawan. Pasca vakum selama 5 tahun, Sahrul ingin kembali lagi terjun di dunia sinetron. Sayang, kesempatan itu sudah tidak ada. 

"Habis itu sudah, akhirnya gua benar-benar fokus 95%. Nah sudah stabil nih setelah 5 tahun, mau balik lagi sudah enggak bisa dong," tambahnya sembari tertawa.

"Balik ke sinetron maksudnya?" tanya Teuku Wisnu memastikan.

"Iya, mau balik lagi," jawab Sahrul meyakinkan.

 

6 dari 8 halaman

Harus Fokus 

Mendengar pengalaman Sahrul tersebut, suami Shireen Sungkar mengatakan jika mengurus sesuatu hal harus lah fokus. Dan itu pun juga dibenarkan oleh Sahrul Gunawan. 

"Tetapi kan artinya memang ketika mengurus suatu usaha memang harus fokus kan. Enggak bisa yang sambilan dan gitu gitu kan," kata Teuku Wisnu.

"Iya. Itu dia, yang paling benar itu kita fokus dan jangan main-main. Jangan menjadikan apapun jadi second line kita, semuanya harus fokus. Ya kalau main-main, ya hasilnya juga akan main-main," tambah Sahrul Gunawan.

 

7 dari 8 halaman

Sempat Marah ke Allah SWT

Sahrul Gunawan juga tak menampik, dirinya sempat marah kepada Allah SWT. Menurutnya, kenapa harus dia yang mendapat cobaan sementara teman lainnya bisa bahagia. 

"Gua pertama kali ya ini astaghfirullah hal adzim ya. Gue pertama kali justru marah kepada Allah, gua marah," ungkap Sahrul.

"Itu kan saat-saat gua memang lagi produktif banget, bawa jamaah, gua lagi semangat-semangatnya kaya begitu. Gue pas saat tahu tuh ada seucapan 'Ya Allah kok kaya begini sih gitu. Perasaan teman-teman gua yang kaya kok mereka happy-happy saja, enggak adil'," sambungnya.

8 dari 8 halaman

Lebih Tenang 

Bahkan, Sahrul pernah menunjuk-tunjuk Tuhan. Hingga akhirnya dia tersadar dengan apa yang diperbuatnya. Kini, Sahrul Gunawan bisa lebih tenang dan menerima segala cobaan yang dialaminya. 

"Gua sambil tunjuk-tunjuk gitu. 'Ya Allah, mana doa-doa gue' gitu. Sampai akhirnya astaghfirullah hal adzim ya Allah. Sampai akhirnya ya tobat, intropeksi, dan kenapa sih mendapatkan ujian seperti ini," cerita Sahrul Gunawan.

"Oh ternyata Allah akan angkat derajat hamba-Nya ketika kita ini ada ujian. Dari situ pada akhirnya lebih tenang dan terima gitu. Menerima untuk ikhlas gitu," tandasnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.