Eko Patrio Berbagi Hotspot Gratis Buat Belajar Online

Oleh Sapto Purnomo pada 13 Agu 2020, 11:20 WIB
Diperbarui 13 Agu 2020, 11:20 WIB
[Bintang] Eko Patrio
Perbesar
Pada hari pertama, ayah tiga orang anak itu menyembelih hewan kurbannya di kantornya, kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Tidak hanya berbagai di sekitar kantornya, tapi juga ke beberapa lokasi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona Covid-19, Eko Patrio mencoba berbagi kebahagian kepada para siswa yang saat ini menjalani pembelajaran online atau virtual. Upaya pemberian hot spot gratis ini dilakukan Eko Patrio, guna membantu siswa yang kurang mampu dalam belajar virtual karena terkendala paket kuota atau internet.

Diberi nama "Pak Eko" atau Paket Edukasi Online gratis, program ini sudah berjalan di tujuh titik lokasi. Di mana target utamanya kata Eko Patrio, bisa memberikan hotspot gratis di 50 titik di DKI Jakarta.

"Tidak semua orang tua punya handphone atau punya pulsa. Mereka jangankan punya uang untuk paket data, untuk kebutuhan sehari-hari aja mereka masih kurang," kata Eko Patrio saat mensosialisasikan program Pak Eko di kawasan Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (12/8/2020).

"Maka dari itu kita yang support mengenai wifi gratis. Jadi berkelompok, nanti kita bikin 50 titik sekolah berkelompok. Artinya kita meringankan beban pemerintah daerah juga pemerintah pusat," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Berkontribusi

Eko Patrio berbagai Hot Spot Gratis
Perbesar
Eko Patrio berbagai Hot Spot Gratis

Dengan hal ini, pemilik nama asli Eko Hendro Purnomo yang juga anggota DPR RI dapil DKI Jakarta itu berharap, ada pihak yang menirukan jejaknya. Agar bisa membantu pendidikan di Indonesia selama pandemi.

"Ya mudah-mudahan gerakan-gerakan ini diikuti, bukan hanya sama kita, tapi juga sama yang lain-lainnya. Mungkin sama pengusaha, sama individu yang mampu, atau sama partai-partai lain juga, enggak apa-apa. Yang penting kegiatan kita ini pure membantu, men-support kegiatan pendidikan di Indonesia." kata Eko.

3 dari 4 halaman

Ajak Selebriti

Eko Patrio berbagai Hot Spot Gratis
Perbesar
Eko Patrio berbagai Hot Spot Gratis

Ke depannya, Eko Patrio akan mengajak para selebiti ikut bagian dalam hal ini. Terutama selebriti yang memiliki kanal YouTube yang banyak ditonton masyrakat Indonesia.

"Saya bilang sama teman-teman kalau berkaitan dengan pendidikan, alhamdulillah banyak yang support. Jadi misalnya saya punya keinginan untuk ini itu, di-support, didukung," kata Eko.

4 dari 4 halaman

Bermanfaat

Eko Patrio Pimpin Konsolidasi Bakal Caleg PAN DKI
Perbesar
Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio (tengah) memberi pengarahan saat konsolidasi bakal calon anggota legislatif di Jakarta, Sabtu (24/3). Ratusan orang daftar bakal caleg lewat PAN. (Liputan6.com/JohanTallo)

Eko Patrio berharap, program ini bisa benar-benar berguna dan bermanfaat. Serta banyak pihak yang ikut bagian dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Pokoknya harapan saya program ini didukung, kalau misalnya tidak support kami, buat seperti ini juga tidak apa-apa, yang penting adik-adik kita yang sekolah yang serba kekurangan ini bisa didukung di tengah pandemi virus Corona seperti ini. Jadi mohon di-support adik-adik untuk sekolah," kata Eko.

Lanjutkan Membaca ↓