Sukses

Baim Wong Berhenti Minum Alkohol, Sang Ayah: Bukan Papa yang Ngomong tapi Alquran

Tak kunjung dapat jodoh, Baim Wong curhat ke ayahnya, Johnny Wong. Saat itu, ia mendapat nasihat menohok soal alkohol.

Liputan6.com, Jakarta Percakapan Baim Wong dengan Daniel Mananta mengungkap sejumlah fakta menarik. Salah satunya, keputusan Baim Wong berhenti menenggak alkohol alias minuman keras di usia 30 tahun.

Ia menceraikan alkohol gara-gara nasihat sang ayah, Johnny Wong. Ini bermula ketika suatu hari, menghadap meja makan, Baim Wong mengeluh perihal susahnya mencari jodoh.

Padahal segala daya dan upaya telah ditempuh Baim Wong. Johnny Wong menasihati bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Benci Bilang Cinta dengan mengutip ayat Alquran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gara-gara Bokap

“Pas Paula lebih lagi pelajarannya. Jadi begini, gue berhenti minum (alkohol) umur 27 eh 30 tahunlah. Sudah mulai berhenti gara-gara bokap. Gue waktu itu iseng bilang sama bokap, Pa enggak dapat-dapat nih calon,” ujar Baim Wong.

Ia menyampaikan ini dalam video bertajuk “Baim Wong Ditinggal Hutang 1,5 Miliar dan Disangka Menipu?” yang mengudara di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (11/8/2020).

3 dari 5 halaman

Besoknya Gue Berhenti Minum

“Di meja makan. Papa bilang, ya sekarang begini saja Baim. Baik ketemu baik, buruk ketemu buruk, yang tukang minum ketemu tukang minum,” terang aktor kelahiran Jakarta, 27 April 1981.

“Tapi bukan Papa yang ngomong ini, Quran katanya. Terserah kamu yang mana. Sesimpel itu, Bro. Besoknya gue berhenti minum. Itu umur 30 tuh,” Baim Wong menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Berdoa Tuh Yang Detail

Selain itu, Johnny Wong mengajak bintang film Moammar Emka's Jakarta Undercover dan Bebas berdoa lebih detail. Baim Wong disarankan menyebut ciri istri yang didambanya.

“Berdoa tuh yang detail Baim mau yang istilahnya baik, tinggi, ngomong saja semuanya. Saya mau jodoh, nih. Bingung 90 persen ada di Paula,” ayah Kiano Tiger Wong menukas.

5 dari 5 halaman

Malah Ketinggian

“Gue maunya tuh bisa dibimbing, bisa dipercaya, sama agamanya enggak apa-apa enggak terlalu bagus. Kita bimbing saja. Yang penting bisa dibimbing,” imbuh Baim Wong. Untuk fisik, ia berhadap kalau bisa tinggi. Tak disangka, doa itu terjawab.

Sang Khalik mengatur pertemuan Baim Wong dengan Paula Verhoeven hingga ke pelaminan. “Cantik, tinggi. Dapatnya tinggi banget, malah ketinggian. Dan itu dibayar kontan ketika lo sabar selama 7 tahun. Hebatlah Allah itu Bro, gue sampai enggak bisa ngomong apa-apa lagi,” simpulnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.