Virzha Membeberkan Cerita di Balik Single Terbarunya Berjudul Kembali

Oleh Surya Hadiansyah pada 12 Agu 2020, 14:40 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 14:40 WIB
[Fimela] Vhirza
Perbesar
Virzha (Adrian Putra/Fimela)

Liputan6.com, Jakarta - Virzha belum lama ini merilis lagu terbarunya yang berjudul “Kembali”. Single terbaru Virzha ini diluncurkan pada 10 Agustus lalu melaui platform musik digital.

Ada yang unik di balik proses kreatif yang dilakukan Virzha untuk lagu "Kembali" ini. Ia menyelesaikannya dalam proses yang serba terbatas.

Virzha melakukan segala proses rekaman hingga mixing dari rumah lantaran pandemi Corona Covid-19.

"Ini cerita sejarah ya, pada saat proses ‘Kembali’ sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Dari segi teknis pembuatan lagu, bukan aku full nyiptain, ada dari Rizki, dari lirik aku, itu virtual, by data semua. Teknis berbeda, aku rekaman di rumah, mixing, mastering di rumah. Jadi benar-benar semua dari rumah," kata Virzha dalam jumpa pers via Zoom, Selasa (11/8/2020).

 

2 dari 4 halaman

Berbeda

[Bintang] Virzha
Perbesar
Virzha. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Secara materi, lagu "Kembali" ini juga memiliki perbedaan dengan lagu-lagu Virzha sebelumnya. "Kembali" merupakan identitas Virzha saat awal muncul di dunia entertainment.

“Di single mengingatkan kembali ke dunia musik, lebih ngerock. Balik ke aku yang dulu, dari penambahan lirik, kekuatan lirik, yang mungkin lumayan touchy, bahasa-bahasanya. Aku menggaungkan bahasa sehari-hari dan penyair,” ungkap Virzha.

 

3 dari 4 halaman

Kerinduan

Virzha
Perbesar
Virzha. (ist)

Lagu Virzha ini berisi tentang sebuah kerinduan yang hanya bisa dipendam. Namun, untuk lebih lengkapnya lagi, akan tertuang dalam video klipnya nanti.

“Bercerita kerinduan yang sangat mendalam tapi tidak bisa diungkapkan, cuma bisa memendam. Gue pengin kasih lebih detail lagi (di video klip),” ucap Virzha lagi.

 

4 dari 4 halaman

Nuansa Rock

Virzha
Perbesar
Virzha. (ist)

Suasana di lagu “Kembali” ini memang terdengar sangat berbeda dengan lagu-lagu yang ada di album “Kedua”. Nuansa rock terasa sangat kental dalam lagu ini. Tetapi yang unik adalah cara bernyanyi Virzha yang banyak terdapat pada register nada tinggi, hal yang jarang kita temui pada lagu-lagu di album “Kedua”. Benar-benar menandakan bahwa Virzha kembali dengan karya yang luar biasa dan menyegarkan.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait