Sukses

Tips Jadi Youtuber Cuma Modal Ponsel? Bisa Banget!

Berikut beberapa tips memilih smartphone untuk jadi vlogger

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknlogi membuat semuanya kegaiatan menjadi mudah, bahkan untuk menjadi Youtuber. Yap, mungkin dahulu menjadi vlogger memperlukan gear atau kamera yang mumpuni mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Namun, saat ini nge-vlog bisa juga menggunakan smartphone lho. Sebelum itu, kamu perlu mengetahui spesifikasi mengenai ponsel itu. Mulai dari segi kamera sampai fitur-fitur pendukung lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tips memilih smartphone untuk vlogger.

Tentukan konsep

Sebelum membuat menjadi youtuber, alangkah baiknya kamu memutuskan konsep yang akan dibuat. Sebagai contoh, menjadi youtuber travelling atau otomotif. 

Jika sudah kamu putuskan, buatlah script untuk membuat apa kira-kira yang bisa kamu bahas untuk menjadi konten. Untuk itu, pilihlah tema besar sebelum menjadi youtuber. Jadilah youtuber yang unik dan memberikan konten original. 

Gunakan aplikasi video editing

Tidak ada salahnya kamu bisa mencoba beberapa aplikasi video editing agar terbiasa saat menggunakannya. Sekarang banyak aplikasi di app store maupun play store yang bisa dijadikan untuk video editing. 

Pilih smartphone dengan resolusi yang besar

Saat kamu memutuskan untuk menjadi youtuber dengan modal smartphone, hal pertama yang perlu kamu cermati ialah memilih smartphone dengan resolusi yang besar. Dengan begitu, kualitas gambar akan lebih jernih dan fokus. 

Pilihlah smartphone yang memiliki tiga kamera sekaligus. Jadi kamu bisa sesuaikan kamera apa yang akan digunakan dalam situasi yang kamu inginkan. Cari kamera pada smartphone dengan jenis Ultra Wide dengan resolusi 12MP, Wide-angel dengan resolusi 12MP, dan 64 MP untuk resolusi kamera Telephoto.

Untuk video, pilihlah smartphone yang memiliki fitur Video Mode yang memiliki resolusi 8K dengan 120fps. Kamu bisa membuat video sinematik. Belum lagi jika mode itu memiliki Optical Image Stabillizer yang bisa kamu atur sesuai sesuai selera. Dengan fitur tersebut, video akan lebih smooth, cocok buat kamu yang ingin menjadi youtuber dengan tema travelling.  

Dengan begitu, kamu tak perlu ragu lagi dengan hasil gambarnya, tentu akan jelas dan dapat mengambil gambar dari berbagai perspektif baru. 

Dengan spesifikasi tersebut tentu susah mendapatkan smartphone seperti itu. Tenang, kamu bisa mendapatkan fitur perekam video terkini di Samsung Galaxy Note20. 

Smartphone seri Galaxy terbaru ini baru dirilis pada Agustus 2020 dan membuat para pecinta ponsel berjenis flagship ini terpukau. Bagaimana tidak, dengan warna yang elegan, Samsung mencoba memberikan jawaban bagi mereka yang ingin produktif selama pandemi ini. 

Selain spesifikasi yang sudah disebut di atas, Samsung Galaxy Note20 juga membenamkan Laser Auto Focus System yang bermanfaat untuk menangkap objek lebih cepat dan menghasilkan gambar yang jernih dan fokus. 

Dengan kamera yang mumpuni, Samsung Galaxy Note20 memiliki S Pen yang bisa kamu operasikan untuk membuat script sampai mengedit video dengan mudah. Pasalnya S pen dibekali fitur Air Action membuat navigasi lebih mudah saat menggunakannya. 

 

Bagaikan canvas, Galaxy Note20 bisa menjadi media menuangkan ide selama kamu menjadi youtuber. Dengan kecanggihan S Pen dan layar lebar dari Galaxy Note20, kamu juga bisa membuat storyboard untuk konten pada channel youtube kamu. 

Selain itu, kamu bisa menggunakan fitur Link to Windows agar kamu tidak perlu lagi mengambil gambar maupun video untuk diedit pada PC atau laptop. Pasalnya, fitur itu bisa mengakses pesan, melihat notifikasi , atapun mengambil gambar pada perangkat Galaxy Note20. Lebih mudah kan. 

Kalau sudah begitu, kamu tak perlu pikir panjang lagi. Yuk gunakan Samsung Galaxy Note20 dan jadi youtuber. 

Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000. Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini