Sukses

Kwon Mina Kembali Melukai Diri Sendiri, Agensi AOA Akhirnya Minta Maaf

Dalam unggahan yang kini telah dihapus, Kwon Mina menyebut sejumlah nama, termasuk Seolhyun AOA dan Shin Jimin.

Liputan6.com, Seoul - Akhir pekan kemarin penggemar K-Pop dibuat khawatir oleh unggahan Kwon Mina eks AOA. Sekadar peringatan awal, deskripsi unggahan ini mungkin bisa membuat Anda sangat terganggu.

Pada Sabtu (8/8/200), Kwon Mina mengunggah foto tangan yang ia lukai sendiri dan berlumuran darah. Diwartakan Koreaboo, dalam unggahan yang kini telah dihapus tersebut, wanita berusia 26 tahun ini menyebut sejumlah nama dengan nada penuh kemarahan.

"Shin Jimin, Kim Seolhyun, dan Ha Sung Ho, hiduplah dengan baik. Ibu, saudari, dan keluargaku tak bisa mengucap apa pun dan tak melakukan kesalahan apa pun, tapi mereka begitu menderita. Beri kompensasi atas semua kerugian imateriil yang telah kalian sebabkan," begitu isi tulisan Kwon Mina dalam unggahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Minta Maaf

Setelah unggahan ini membuat gempar, agensi AOA FNC Entertainment akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Yang pertama adalah permintaan maaf terhadap Kwon Mina dan publik.

"Kami sungguh menyesal telah menyebabkan kerisauan atas banyak hal yang berkaitan dengan AOA dan kami meminta maaf telah menyebabkan kecemasan dan ketidaknyamanan. Di atas semua itu, kami berharap Kwon Mina, yang tengah mengalami masa sulit, agar cepat pulih, dan kami memohon maaf sedalam-dalamnya," begitu pernyataan perwakilan AOA.

 

3 dari 6 halaman

Maju-mundur

Agensi ini juga meminta maaf karena belum memberikan pernyataan yang memadai soal kisruh AOA dan Kwon Mina.

"Kami juga meminta maaf karena gagal menjaga hubungan antara para anggota. Kami memikirkan dalam-dalam, dan beberapa kali ragu dalam mengeluarkan pernyataan soal posisi agensi dalam masalah ini," tutur mereka.

Para anggota AOA disebut juga merasa frustrasi karena kesalahpahaman yang beredar tentang mereka.

4 dari 6 halaman

Prioritaskan Kesembuhan Mina

FNC menyebut saat ini prioritas utama adalah kesembuhan Kwon Mina. Karena itu mereka menahan diri untuk mengungkit persoalan yang terjadi dalam AOA.

"Kamu berkesimpulan bahwa menjelaskan dan membantah hal yang telah dikatakan serta mengungkap ke hadapan publik mana yang benar dan salah, hanya akan membuat isu yang lebih sensasional muncul, dan tak akan menyelesaikan masalah," perwakilan FNC menyambung.

Karena ini pula, agensi melarang para anggota AOA bersuara mengenai isu ini. Padahal, Kim Seolhyun dkk ingin melakukannya.

5 dari 6 halaman

Jimin Mundur dari Dunia Hiburan

FNC juga memberi kepastian soal Jimin. Mereka menjelaskan, "Belakangan, saat Kwon Mina bertanya kepada staf mengenai masa depan Shin Jimin, kami tidak merespons karena Shin Jimin secara personal telah mengatakan kepada agensi bahwa dia tak ingin aktif di dunia hiburan dan ingin hidup sebagai orang biasa, jadi kami tidak ingin hal ini disebut-sebut saat tak diperlukan."

6 dari 6 halaman

Soal Bayaran

Agensi ini juga memberi jawaban soal pembayaran yang sempat dipermasalahkan Mina di unggahannya.

"Mengenai masalah yang dibicarakan Mina di unggahan media sosial seperti pembayaran, kami mengikuti standar industri secara ketat, dan bila ada kemungkinan masalah, kami akan mengambil langkah hukum sebagai pertanggungjawaban," tutur perwakilan agensi.

Pernyataan ini ditutup dengan doa untuk Mina agar cepat pulih dan pihak FNC Entertainment bisa segera meluruskan.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.