Sukses

Bye-bye Kamera Video Pro, Ini Trik Bikin Video Sinematik dengan Galaxy Note20

Membuat video berkualitas dan fun agar bisa menjadi viral bukanlah hal mudah, semua perlu strategi dan tampilan video yang menarik. Namun, berkat teknologi yang serba bisa, membuat video sepertinya tak sesulit dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak kaum milenial berpacu membuat video yang bagus. Lewat media sosial mereka kerap berbagi karyanya lewat video tersebut. Memang saat ini video merupakan konten yang banyak diminati sekaligus ditonton oleh banyak orang.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, membuat video berkualitas dan fun agar bisa menjadi viral bukanlah hal mudah, semua perlu strategi dan tampilan video yang menarik. Namun, berkat teknologi yang semuanya serba ada, membuat video sepertinya tidak terlalu susah.

Gadget yang baru diperkenalkan pada Agustus 2020 ini memiliki kamera dan fitur agar seorang pemula sekalipun mampu membuat video sinematik dengan beberapa langkah mudah. Untuk lebih jelas, berikut langkah jitu membuat video sinematik.

Aplikasi editing pro

Membuat video sinematik hampir sama dengan membuat sebuah film. Selain menggunakan gear yang mumpuni, pemilihan aplikasi video editing juga menjadi faktor agar mendapatkan video sinematik.

Nah, untuk itu kamu bisa gunakan beberapa aplikasi di Play Store, seperti Filmic Pro, Action Director, Adobe Premier Clip sampai KineMaster. Namun, menggunakan aplikasi itu membatasi ruang gerak jika kamu tidak membayar aplikasinya.

Daripada pusing, lebih baik mengoptimalkan penggunaan gear atau smartphone yang memiliki kamera dan lensa yang mumpuni, Samsung Galaxy Note20 misalnya.

Smartphone besutan negeri Ginseng ini memiliki tiga kamera utama, masing-masing adalah 12MP (Ultra Wide), 12MP (Wide-angle), dan 64MP (Telephoto).

Selain itu, Galaxy Note20 memiliki The New Pro Video Mode yang merupakan fitur bawaan agar kamu bisa membuat video sinematik dengan resolusi 8K di layar Dynamic AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Dengan fitur tersebut, kamu juga bisa leluasa mengatur aspek rasio pada layar.

Galaxy Note20 juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer agar saat perekaman video tidak getar dan menghasilkan gambar yang bagus dan sinematik.

Pilih waktu yang tepat

Pemilihan waktu saat pengambilan video sangat menentukan kualitas video tersebut. Apalagi saat pengambilan gambar outdoor. Dengan memilih waktu yang tepat kamu bisa mendapatkan cahaya yang bagus. Namun, jangan sampai terkena langsung paparan sinar matahari jika tidak mau hasil gambar over exposure.

Dengan kamera pada Samsung Galaxy Note20, kamu tidak perlu khawatir mendapatkan cahaya yang cukup atau tidak. Pasalnya, smartphone tersebut memiliki fitur Mode Pro yang bisa dimanfaatkan untuk mengatur masuknya cahaya pada saat pengambilan gambar. Kamu juga bisa mengatur Optical Image Stabilizer pada kamera secara langsung.

Penggunaan Optical Image Stabilizer

Saat pengambilan gambar sinematik dengan smartphone yang perlu diperhatikan ialah hasil video smooth dan tidak shaking atau terlihat getaran. Maka dari itu, pada Samsung Galaxy Note20 dibenamkan fitur Optical Image Stabilizer agar mempermudah pengguna saat pengambilan gambar secara handheld.

Coba saja kamu berlari sembari mengambil video, getaran yang dihasilkan saat bergerak mampu diredam dengan fitur tersebut. Lebih mudah dan mampu menghasilkan gambar sinematik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kreatif

Oke, dengan gadget Samsung Galaxy Note20, teknologi merekam video sinematik secara teknis sudah di tanganmu, namun belum sempurna jika kamu tidak memiliki ide video apa yang akan dibuat. Maka dari itu, tentukan dahulu idemu yang dianggap paling out the box sebelum mulai mengambil gambar.

Sebagai contoh, kamu bisa membuat video sinematik mengenai masakan atau makanan yang sedang diolah. Dengan cut to cut yang baik serta dilengkapi ide pembuatan video niscaya hasilnya akan sempurna.

Tambahkan musik

Agar lebih dramatis, kamu bisa menggunakan backsound dalam hasil video yang kamu buat. Ingat, pemilihan lagu jangan sampai salah pilih jangan sampai niat hati membuat video sedih tetapi malah memakai latar belakang musik fun.

Buatlah sedramatis mungkin. Pemilihan lagu salah satu faktor terpenting dalam pembuatan video sinematik.

 

Unggah ke media sosial

Kamu bisa menginspirasi seseorang dengan melemparkan karya video kamu di media sosial. Mulai dari Facebook, Youtube, sampai Instagram. Sertakan pula informasi mengenai video tersebut. Mulai dari pengambilan gambar, editing, sampai penggunaan smartphone.

Alhasil, dengan cara itu karya kamu bisa diapresiasi oleh orang banyak dan mungkin bisa saja viral dan terkenal.

Kalau sudah begitu, kamu tak perlu pikir panjang lagi. Siapkan Samsung Galaxy Note20 dan buatlah video sinematik like a pro.

Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Samsung Galaxy Note20 kamu akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan pembelian Samsung Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini