Sukses

Gya Tumpahkan Penantian 10 Tahun di Lagu Kau Cinta Matiku

Lagu Kau Cinta Matiku adalah persembahan istimewa sekaligus menjadi langkah kembalinya Gya.

Liputan6.com, Jakarta - Harapan Gya Anandini untuk merilis single terbaru akhirnya terwujud. Pasalnya sejak 2010, keinginannya untuk comeback harus tertunda karena ia memilih berfokus kuliah S2 hingga akhirnya menikah dan melahirkan buah hatinya.

Sehingga, rasa rindu untuk memiliki lagu baru tak dapat dibendung lagi. Maka dari itu, Gya melampiaskan kerinduan yang juga dirasakan para penggemanya dengan meluncurkan singla baru pada tahun ini.

Lagu "Kau Cinta Matiku" adalah persembahan istimewa sekaligus menjadi langkah kembalinya Gya. Dalam lagu ini, Gya menyajikan kehidupan romansa dua anak muda masa kini yang terkadang tak lepas dengan istilah ‘bucin’ alias budak cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cinta Mati

“Iya, single ini ceritanya tentang seseorang yang sangat amat mencintai kekasihnya. Tapi selalu dikecewakan. Namun, karena dia sangat cinta mati, dia rela memberikan segalanya untuk sang kekasih”, jelas penyanyi berzodiak Cancer ini dalam keterangannya kepada wartawan.

 

3 dari 5 halaman

Genre Musik

Soal genre musik, lagu "Kau Cinta Matiku" ini masih membawa ciri dan karakter khas dari Gya. Ini memang sengaja dilakukan agar penggemar lagu-lagu Gya dapat merasakan nuansa nostalgia 16 tahun lalu namun tetap merasakan sesuatu yang baru.

Dalam memproduksi lagu ini, Gya dibantu oleh Rozi Fathoni dan Agi Anggadarma dari DSS Music sebagai executive producer, Satrio Pratomo sebagai A&R, vocal director, producer sekaligus yang bertugas untuk mixing dari lagu ini.

Musisi kawakan Indonesia seperti Tohpati juga terlibat langsung dalam lagu ini sebagai komposer, arranger, juga sekaligus produser.

 

4 dari 5 halaman

Harapan

Memiliki harapan untuk merilis album kembali di masa depan, Gya telah siap kembali berkarya di industri musik Indonesia sambil terus mengumpulkan materi terbarunya.

“Semoga lagu ini bisa menjadi pengingat banyak orang untuk mencintai orang yang mencintai kita hingga nafas terakhir”, harap Gya.

5 dari 5 halaman

Kiprah Bermusik

Gya sempat merilis album pertama dan kedua secara digital agar dapat dinikmati penggemar. Pada tahun 2004 Gya pernah merilis album bertajuk Semoga Kau Mengerti.

Album ini juga membuat Gya mendapatkan beberapa nominasi di ajang bergengsi. Sebut saja Nominasi Pendatang Baru Terbaik di SCTV Music Awards di tahun 2005, hingga Nominasi AMI Awards untuk kategori BestR&B Song untuk single "Melayang" di tahun yang sama.

“Musik dan nyanyi adalah jiwa Gya. Gya selalu ingin kembali di dunia musik dan Gya merasa pasar untuk lagu pop-mellow dengan karakter penyanyi berhijab masih sangat sedikit. Itulah akhirnya kenapa Gya memberanikan diri comeback di tahun 2020 ini,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.