Sukses

6 Potret Sophia Latjuba di Usia Setengah Abad, Awet Muda Level Enggak Ngerti Lagi

Percaya enggak, Sabtu (8/8/2020) ini Sophia Latjuba genap berusia 50 tahun. Tapi 6 potretnya ini terlalu muda untuk usia setengah abad.

Liputan6.com, Jakarta Pengumuman. Sabtu (8/8/2020) ini, Sophia Latjuba berulang tahun ke-50. Boleh percaya, boleh tidak, ibunda Eva Celia berusia setengah abad. Menilik foto-fotonya di akun Instagram terverifikasi miliknya, banyak yang menyangsikan.

Pasalnya, Sophia Latjuba dinilai terlalu muda untuk usia 49 hingga 50 tahun. Merintis karier di layar lebar sejak era 1980-an, Sophia Latjuba produktif di dunia seni hingga kini.

Ia membintangi sejumlah film box office dari zaman Catatan Si Boy V, Comic 8: Casino Kings part 1 dan 2, hingga Danur 2: Maddah. Showbiz Liputan6.com mengajak Anda melihat 6 potret awet mudanya Sophia Latjuba. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Highlander Indonesia?

Jumat (7/8/2020), Sophia Latjuba melakukan swafoto terakhir sekaligus mengucap selamat tinggal kepada usia kepala empat. “Last yoga-selfie in my 40’s (swafoto yoga terakhir di usia 40-an)” tulisnya di medsos. Warganet syok dan tak paham bagaimana Sophia Latjuba bisa seawet muda ini.

Di kolom komentar, Rossa mencuit, “Enggak ngerti lagi, Mbak.” Warganet dengan akun @arjunrmdhn berujar, “Kok bisa ya usia 50 tahun tapi masih seawet muda ini. Keturunan highlander apa gimana deh?

3 dari 7 halaman

2. Tak Pernah Makan Nasi Padang?

Menjalani sesi pemotretan dengan fotografer Jodie Octo, pose dan penampilan Sophia Latjuba ini bikin sejumlah artis dan warganet kehabisan kata. Ivy Batuta mengeluh, “I don’t know what to say (gue enggak ngerti lagi mesti ngomong apa)!!!”

Seorang warganet curiga, kecantikan Sophia Latjuba didapat lantaran tak pernah makan gorengan dan nasi Padang. “Gak pernah makan gorengan ama nasi padang ini mah kayaknya,” timpal akun @ann_sukma21.

4 dari 7 halaman

3. Vampire Sesungguhnya

Always simple, always black (selalu simpel, selalu monokrom),” terang Sophia Latjuba menyertai hasil jepretan fotografer Roni Bachroni ini. Lagi-lagi, pose ini bikin warganet tak habis pikir.

Simple aja (cantik) begini,” kata putri aktris senior Jajang C. Noer, Nazira C. Noer. Akun @amilalfahmy menambahkan, “The real vampire.. She never aged (vampire sesungguhnya, dia tak pernah menua).”

5 dari 7 halaman

4. Women Supporting Women

Sophia Latjuba salah satu yang mengikuti tantangan #WomenSupportingWomen yang viral baru-baru ini. Ia mengunggah foto monokrom berikut ini yang disukai lebih dari 13 ribu warganet.

Feel empowered, safe, cared for, free and supported in your journey (merasa diberdayakan, aman, diperhatikan, bebas, dan mendapat dukungan dalam menjalani hidup),” cuap pelantun “Diam” dan “Tak Kubiarkan.” Banyak yang menyangsikan usianya hampir 50 tahun.

6 dari 7 halaman

5. Mirip Gal Gadot

Publik tampaknya bingung mendeskripsikan kecantikan Sophia Latjuba yang menembus ruang dan waktu. Foto yang diunggah pada 21 Juli 2020 ini misalnya, dinilai mirip Gal Gadot.

Kok mirip gal gadot sih mom?” ungkap akun @ferdytaufiqurahman. “Cantiknya enggak hilang dari sebelum reformasi dan sesudah reformasi,” akun @maq.05.12.17 berbagi pendapat. Bisa aja netizen +62.

7 dari 7 halaman

6. Enggak Ada Kembaliannya

Di Instagram, Sophia Latjuba dikenal dengan status teks ringkas tiap kali mengunggah foto atau video baru. Foto berikut ini misalnya, hanya diberi keterangan dalam bahasa Inggris, “My only competition.”

Yang bikin tepuk jidat tentu saja cara warganet menggambarkan kecantikan Sophia Latjuba. “Cakepnya enggak ada kembaliannya,” cetus @al_ndoel. Sementara @dhi2ta malah berdoa, “Semoga kalau besok (gue) usia 50 tahun kayak gini, amin.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.