Sukses

Bukan Karena Dihujat Warganet, Pasha Ungu Ungkap Alasan Gunduli Rambut

Pasha Ungu saat ini tampil tidak dengan rambut warna kuning. Ia kini gundul.

Liputan6.com, Jakarta - Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu beberapa waktu lalu menjadi perbincangan warganet. Musikus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu itu mendapat kritik karena penampilannya.

Pasha Ungu sempat tampil dengan rambut berwarna kuning. Pasha Ungu mewarnai rambutnya untuk keperluan syuting video klip sebuah proyek di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Namun, hal itu dirasa kurang pantas bagi abdi negara yang menjadi contoh masyarakat. Bahkan, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengkritik Pasha Ungu. Terkait hal itu, Pasha Ungu sudah berkomunikasi langsung dengan Tito Karnavian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arahan Menteri Dalam Negeri

"Sudah. Saya besoknya, setelah beliau (Tito Karnavian) mengeluarkan statement, kami berkomunikasi. Beliau mengarahkan saya, 'Pasha, selesaikan rencana-rencana masalah syuting itu. Sudah selesai kembalikan lagi rambut yang seharusnya.' Siap," kata Pasha Ungu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020).

 

3 dari 5 halaman

Alasan Gundul

Benar saja, Pasha Ungu saat ini tidak lagi tampil dengan rambut warna kuning. Kini ia gundul. Rupanya, alasan yang mendasari keputusan itu karena akan menjalani salat Iduladha.

"Saya sayang banget sama rambut saya kemarin, jujur saja sebenarnya. Cuma karena salat Id, memang saya kira enggak pantas juga ya. Masa salat Id rambutnya kuning. Saya juga merasa enggak enak. Saya kira tidak etis kalau saya berambut kuning," ia menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Bukan karena Warganet

Ini sekaligus membantah isu yang menyebut Pasha Ungu memangkas habis rambutnya karena dihujat warganet. "Bukan masalah persoalan netizen, enggak, bukan karena itu. Memang harus saya potong karena besoknya mau salat Id," tegas pelantun "Demi Waktu." 

5 dari 5 halaman

Lebih Segar

Gaya rambut barunya ini diakui Pasha Ungu lebih segar. Selama ini, Pasha Ungu dikenal kerap gonta-ganti gaya rambut.

"Ya segar juga, sih. Jadi saya sudah banyak banget gaya rambut. Saya pernah gondrong, sudah pernah skin-head, segala macam. Kemarin kuning. Saya pernah kuning, 20 tahun yang lalu waktu (untuk) iklan. Saya bintang iklan pertama kali," ujar Pasha Ungu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.