Sukses

Ledakan di Beirut Lebanon, Arie Untung Kirim Doa untuk Para Korban

Berita ledakan Beirut Lebanon turut mengundang perhatian Arie Untung.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia dikejutkan dengan pemberitaan tentang sebuah ledakan besar di Beirut Lebanon. Berita ledakan Beirut Lebanon itu turut mengundang perhatian para selebritis Tanah Air, salah satunya adalah Arie Untung.

Di akun Instagram-nya, Arie Untung ikut memberikan simpati kepada para korban ledakan Beirut Lebanon. Ia berdoa agar masyarakat yang terdampak senantiasa diberikan ketabahan.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kita doakan Semoga masyarakat setempat diberikan ketabahan," tulis Arie Untung pada Rabu (5/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dihindarkan

Arie Untung juga berdoa untuk warga Indonesia agar tidak mengalami kejadian yang sama.

"Dan kita dihindarkan dari kejadian ini. Setiap video tunggu sampai ledakan “jamur” nya keluar ya. Mengerikan #prayforlebanon," lanjut Arie Untung.

 

3 dari 5 halaman

Penyebab

Sementara itu, ledakan dahsyat tersebut telah menewaskan 73 orang dan melukai 3.700 warga. Berdasarkan hasil investigasi, Kepala Keamanan Umum Lebanon Abbas Ibrahim mengungkapkan bahwa ledakan itu berasal dari 2.700 ton amonium nitrat. Bahan kimia tersebut disimpan di pelabuhan Beirut sebelum dikirim ke Afrika, seperti dikutip dari Aljazeera, Rabu, (5/8/2020).

 

4 dari 5 halaman

Investigasi

Hasil investigasi tersebut telah dilaporkan Ibrahim kepada Dewan Pertahanan Tinggi Lebanon yang berisi presiden dan semua lembaga keamanan utama negara.

 

5 dari 5 halaman

Hukuman Berat

Otoritas Lebanon berjanji akan memberi hukuman paling berat ke pihak yang dianggap paling bertanggung jawab atas ledakan yang menghancurkan pemukiman dan kendaraan penduduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.