Sukses

Ruben Onsu Beri Uang Belanja Sarwendah Rp 40 Juta per Bulan, Plus Kartu Kredit Unlimited

Pertanyaan usil seputar berapa uang belanja yang diberikan Ruben Onsu buat Sarwendah berujung pernyataan mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta Kerap jadi santapan media, rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah yang dibina sejak 22 Oktober 2013 adem-ayem. Mereka dikaruniai dua putri dan satu putra angkat yakni Betrand Peto.

Ruben Onsu menyatakan, rahasia harmonis berumah tangga dengan Sarwendah salah satunya pembagian tugas yang jelas. Sebagai kepala keluarga, Ruben Onsu mencari nafkah.

Ruben Onsu melarang Sarwendah menggunakan penghasilan menyanyinya untuk mengurus keluarga. Itu terungkap di video “Ruben Onsu Bisa Berantem Gegara Tas Buat Sarwendah.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Uang Dapur

Dalam video yang tayang di kanal YouTube Luna Maya, Selasa (4/8/2020), Ruben Onsu diminta menjawab lima pertanyaan. Salah satunya, pernahkah memberi uang belanja ke istri dan berapa?

“Pernah, justru istri gue dapat bulanan. Uang belanja doang, Sarwendah uang dapurnya dia 40 juta rupiah. Itu uang dapur saja. Wendah mah kagak bakal belanja kalau enggak kita yang belanjain,” ia menjawab.

3 dari 5 halaman

Dia Mah Enggak Bakal Belanja

“Dia mah enggak bakal belanja, kartu kredit Sarwendah unlimited. Dia kalau kagak dibelanjain kagak bakal belanja. Dia punya tas ini tas itu, itu gue yang beliin,” Ruben Onsu mengaku.

Saat diajak liburan baik di dalam dan luar negeri, Sarwendah nyaris tak pernah beli baju atau barang mode lain. Mantan personel Cherrybelle ini lebih senang belanja kudapan untuk oleh-oleh.

4 dari 5 halaman

Dia Mah Gila-Gila Snack

“Dia mah gila-gila snack. Kalau ke Jepang atau Korea, wah itu bisa dua koper,” cerita Ruben Onsu. Ia menambahkan, uang belanja 40 juta rupiah dipakai untuk keperluan dapur.

“Dia ada anak, makanan bayi, makanan untuk orang-orang yang kerja di rumah, jadi dia harus belanja. Kenapa dapur gue selalu ngomong begitu, Na. Satu butir garam pun gue haramin istri gue beli,” sambung bintang film Ummi Aminah.

5 dari 5 halaman

Gue Harus Menafkahi Dia

Ruben Onsu berprinsip, uang istri adalah uang istri. Karenanya ketika Sarwendah memiliki penghasilan pribadi, itu murni untuk dirinya sendiri. “Gue mah, enggak penting,” cetusnya.

“Selama gue masih sehat, masih mampu, Kalau menikah ya susah senang bareng. Keperluan gue sebagai kepala rumah tangga ya gue harus menafkahi dia,” Ruben Onsu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.