Sukses

Anang Hermansyah Beli Mobil Maung Buatan Pindad

Anang Hermansyah sempat menjajal mobil Maung dan Komando.

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah bersama dengan Ashanty mengungkap keinginannya untuk membeli kendaraan taktis milik TNI, yakni mobil Maung dan akan digunakan untuk seserahan di pernikahan Aurel nantinya. 

Hal itu terbesit saat Anang Hermansyah mengunjungi pabrik Pindad.  Itu bisa diketahui dalam unggahan di video di kanal Youtube The Hermansyah A6 pada Senin (3/8/2020).

Dalam video berjudul 'SIPIL PERTAMA YANG DIBOLEHKAN BELI MOBIL MAUNG, ASHANTY AKAN BERIKAN UNTUK SESERAHAN' Anang Hermansyah dan anggota keluarganya yang lain terlihat mengunjungi PT Pindad, perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan produk militer di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kunjungi Pindad

Begitu sampai, Anang dan Ashanty langsung disuguhkan beberapa pemandangan mobil militer buatan PT Pindad. Tujuan utama kedatangan Anang dan Ashanty ialah untuk melihat mobil Maung yang akan diproduksi untuk warga sipil.

 

3 dari 6 halaman

Mencoba Mobil Maung

Anang dan Ashanty, ditemani oleh anak-anak mereka mencoba langsung mobil tempur yang diberi nama 'Maung' tersebut. Mobil Maung sendiri merupakan kendaraan taktis 4x4 terbaru yang dirancangkan dengan kemampuan untuk beroperasi di segala medan. 

Mobil Maung merupakan kendaraan tempur yang memang akan diproduksi untuk warga sipil. Maung memiliki kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km. Maung juga dilengkapi dengan braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

 

4 dari 6 halaman

Seserahan

Saat mencoba mobil tersebut, Ashanty mengatakan ingin membeli mobil tersebut untuk dijadikan sebagai seserahan di pernikahan putrinya, Aurel Hermansyah nantinya.  

"Ini nanti mobil buat seserahan. Kita mau beli dua, yang satu buat kita, satu buat seserahan. Mertua kurang baik apa coba," ucap Ashanty.

 

5 dari 6 halaman

Warga Sipil Pertama

Anang dan Ashanty kabarnya menjadi warga sipil pertama yang membeli kendaraan taktis tersebut. Pernyataan tersebut juga dikatakan langsung oleh pegawai PT Pindad.  

"Yes, confirm berarti Mas Anang sama Mbak Ashanty, sipil pertama yang insyaAllah akan memiliki mobil Maung buatan kita," ujar pegawai PT Pindad.

 

6 dari 6 halaman

Naik Kendaraan Komodo

Selain mencoba mobil Maung, Anang Hermansyah juga memiliki kesempatan untuk mencoba kendaraan Pindad Komodo. Kendaraan ini merupakan salah satu kendaraan taktis andalan TNI dan Polri yang sangat cocok digunakan sebagai pengintai dan sangat cocok dipakai di medan yang berat. 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anang Hermansyah adalah seorang penyanyi dan politisi asal Indonesia
    Anang Hermansyah adalah seorang penyanyi dan politisi asal Indonesia

    Anang Hermansyah

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

  • PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

    Pindad