Sukses

Bintang Emon Sindir Anji Soal Covid-19: Mas Jumanji Sakit Boleh, Jangan Lupa Senyum

Kalangan selebritas mengkritisi video konten Anji terkait wabah Covid-19. Giliran Bintang Emon lontar sindiran di medsos. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta “Mas Jumanji, gimana nih pendapat Mas Jumanji tentang fenomena kesusupan ini?” tanya Arief Brata kepada Bintang Emon yang berperan sebagai Anji dalam video berdurasi 2 menit 19 detik.

Video parodi Anji diunggah di akun Twitter Bintang Emon yang diikuti hampir sejuta orang, Minggu (2/8/2020). Video ini membahas wabah KSPN yang kemudian disebut kesusupan.

Anji yang diperankan Bintang Emon berujar, “Jadi Mas, sebenarnya wabahnya tidak semengerikan itu.” Pewawancara yang tak setuju dengan pernyataan ini menyela, “Bukannya sudah ada 100 ribu orang yang ter…”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mas Dapat Dari Mana?

Belum tuntas pewawancara menyela, mulutnya dibungkam dengan tangan Anji sembari berujar, “Mas dapat dari mana?” Pewawancara lalu menyebut nama sebuah organisasi.

Anji versi Bintang Emon menjelaskan, data pasien yang terinfeksi kesusupan dan wafat adalah umpan media asing untuk membentuk persepsi publik. Yang tak kalah kocak, wawancara diselingi adegan Ardit Erwandha terjatuh karena kaki kesusupan.

3 dari 5 halaman

Ada Yang Kesusupan...

“Tuh sudah ada yang terkena kesusupan, tuh kakinya,” beri tahu pewawancara. Bintang Emon yang mengenakan penutup kepala menanggapi enteng, “Jadi begini Mas, orang-orang yang KSPN ini biasanya memiliki riwayat cedera di masa lalu.”

Ada isu yang berkembang di masyarakat, bahwa pasien-pasien mengaku kena KSPN agar mendapat uang bantuan pemerintah 50 ribu rupiah. Ardit Erwandha yang memerankan pasien protes keras.

 

4 dari 5 halaman

Indonesia dan Asas Demokrasi

Pewawancara melanjutkan obrolan dengan mengingatkan posisi Jumanji sebagai action figure (pelesetan public figure -red). “Tidak takut apa menggiring opini orang-orang…,” ucapnya. Belum selesai berujar, lagi-lagi ia dibungkam Jumanji.

“Indonesia dibentuk oleh asas demokrasi, dibentuk oleh orang-orang beraneka ragam. Banyak macam pikiran dan semua ini kita menganut sebuah paham yang pahamlah ya, oke pertanyaan selanjutnya,” kelit Jumanji.

5 dari 5 halaman

Tersenyum Sambil Meringis

Adegan akhir memperlihatkan Jumanji kena batunya yakni mengalami kesusupan. Ia meringis kesakitan. “Mas Jumanji, sakit boleh tapi jangan lupa senyum hari ini. Senyum, dong,” sindir pewawancara.

“Iya ini sudah,” cetus Jumanji yang masih meringis. Hingga artikel ini disusun, 17 ribuan orang mengirim tanda hati. Ratusan orang merespons di fitur reply. Anji belum merespons video parodi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.