Sukses

Video Hadi Pranoto Covid-19 Viral, Anji: Saya Dibilang Beri Panggung ke Orang yang Tak Kredibel

Dari YouTube, bola panas Hadi Pranoto Covid-19 menggelinding ke Twitter. Anji akhirnya buka suara lewat akun Instragram terverifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Amblasnya video perbincangan Anji dengan Hadi Pranoto yang digelari profesor, viral di jagat maya. Dalam video berdurasi 35 menitan itu, Hadi Pranoto membahas adanya obat Covid-19.

Dicerca warganet dan dikomentari kalangan selebritas, YouTube menurunkan video Anji dan Hadi Pranoto. Minggu (2/8/2020) malam, video itu amblas dari YouTube. Anji kemudian panen kecaman.

Pernyataan Hadi Pranoto sendiri dikritisi banyak pihak dari para artis hingga Ikatan Dokter Indonesia yang membuat pernyataan resmi lalu disiarkan sejumlah media nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibagikan Ke Mana-mana

Senin (3/8/2020) pagi, Anji berkeluh kesah soal amblasnya video percakapan dengan Hadi Pranoto. Pelantun “Dia” dan “Ternyata Cinta” menuliskannya di fitur Instagram Stories.

Anji menulis, “5.30 AM. Saya dikatakan memberi panggung pada orang yang tidak kredible. Videonya di-share ke mana-mana oleh banyak orang. Ditonton banyak orang.”

3 dari 5 halaman

Menjadi Trending

Pemilik album Luar Biasa melanjutkan, “Menjadi trending. Lalu di-banned oleh pihak YouTube. Selang sehari kemudian, saya mengunggah video lain, berdiskusi dengan seorang profesional.”

Mengintip kanal YouTube Dunia Manji, unggahan terbarunya berupa video bertajuk “Konser di Masa Pandemi, Jadinya Begini! With Dino Hamid.” Dino Hamid dalam pandangan Anji salah satu promotor konser hebat Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Hanya 23 Ribuan Views

Ia pernah menggarap Konser Noah Band di 5 Negara 2 Benua. “Ide-idenya selalu membuat sebuah konser menjadi begitu istimewa. Simak obrolan saya dengannya,” Anji berbagi kesan.

Sayang, unggahan pada 1 Agustus 2020 ini ditanggapi anyep oleh warganet. Hingga artikel ini disusun, video berdurasi 27 menit dan 45 detik ini baru mengumpulkan 23 ribuan views. Ini disesalkan Anji.

5 dari 5 halaman

Secara Tidak Sadar...

CEO sebuah perusahaan keren yang bergerak di bidang pertunjukan. Materinya sangat bagus, tentang masa depan bisnis pertunjukan di Indonesia. Yang nonton hanya 20 ribuan saja dalam waktu 24 jam,” keluhnya.

Ini, kata Anji, berbeda jauh dengan video sebelumnya. “Secara tidak sadar, orang-orang juga memberi panggung pada hal yang mereka tidak suka,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.