Sukses

Ruri Repvblik Salut dengan Teguh Vagetoz yang Merawat Ibunya Seorang Diri

Ruri Repvblik menangis melihat kondisi ibunda Teguh Vagetoz.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Ruri Repvblik mengunjungi kediaman Teguh Vagetoz. Kedatangannya, selain ingin bersilaturahmi juga untuk melihat kondisi ibunda Teguh yang saat ini sedang terbaring sakit. Ibunda Teguh Vagetoz memang dalam kondisi sakit dan sudah terbaring di tempat tidur selama 2 tahun lamanya. 

Ruri Repvblik mengaku terkejut sekaligus bangga saat mengetahui Teguh Vagetoz memilih fokus untuk merawat ibunya. Hal ini pula yang membuat Ruri berkunjung ke kediaman Teguh di kawasan Cisaat, Sukabumi.

“Aku silaturahmi ke rumah dia, karena dia juga pernah silaturahmi ke rumah aku. PAs ketemu Teguh cerita kondisi mamanya yang lagi sakit di rumah dan dua tahun merawat sendiri, mandiin, nyuapin, ganti popok itu semua Teguh yang urusin sendiri. Jadi hati saya pun terketuk dan ini jadi motivasi juga sekaligus contoh untuk yang lain untuk berbakti ke orangtua,” ujar Ruri Repvblik bersama dengan Teguh Vagetoz di kediamannya baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sakit

Teguh Vagetoz menceritakan kondisi ibunya yang sudah sakit sejak tahun 2017 lalu. Saat itu, ibunya sudah menanyakan kepada dirinya mengenai kondisi saudara-saudara lainnya.  

“Mama suka nanyain yang lama yang sudah meninggal, dan pernah malam-malam aku merasa kok tumben Mama kayak ngompol gitu di kasur, aku bangunin karena mau dibersihin terus lemes aja gitu. Itu sih awalnya,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Fokus

Teguh pun menceritakan sejak saat itu dirinya berniat untuk fokus mengurus ibundanya. Apalagi, saat itu dokter menyatakan bahwa ada penyumbatan pembuluh darah di otak sebelah kanan ibunya.  

“Karena saya anak paling bontot di keluarga, dan yang belum menikah hanya saya. Jadi otomatis saya yang paling full, walaupun saya kadang kalau ada kerjaan sehari dua hari saya titip sama kakak, selebihnya saya yang urusin,” ujar Teguh Vagetoz.

 

4 dari 5 halaman

Pekerjaan

Meski fokus mengurus ibundanya, Teguh Vagetoz mengaku tidak terlalu memikirkan mengenai pekerjaannya. Dirinya mengaku memilah milah pekerjaan yang bisa dilakukannya. 

“Pernah ada beberapa tawaran kerjaan yang jauh-jauh. Tapi kalau jauh gitu kan memakan waktu lumayan lama, jadi kalau sekarang manggung siang, malam belum selesai pulang jadi suka aku ngitung-ngitung waktu karena khawatir kan. Jadi ada yang diambil ada yang nggak diambil kecuali bisa dikejar,” ujar Teguh Vagetoz.

 

5 dari 5 halaman

Dirasakan

Apa yang dialami oleh Teguh Vagetoz ternyata juga dirasakan oleh Ruri. Di depan Teguh, Ruri mengaku ayahnya juga sempat mengalami sakit. Syukurnya, ayah Ruri masih dirawat oleh ibundanya. 

“Saya juga kan ada papa yang sakit di rumah, cuman kan ada mama yang ikut bantu rawat papa. Cuman saya sedih aja karena saya nggak bisa sehebat Teguh,” ujar Ruri Repvblik.

Ruri mengaku sampai menangis saat pertama kali menjenguk ibunda Teguh Vagetoz. Dirinya mengaku kagum dengan sosok Teguh yang begitu peduli dengan ibunya itu. Video lengkap mengenai kedatangan Ruri Repvblik ke kediaman Teguh Vagetoz bisa disaksikan di channel Youtube Ruri Wantogia dengan judul ‘Kondisi Ibu Teguh Vagetoz bikin gw nangis’

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini