Sang Adik Dirampok, Acha Septriasa: Apakah Ada Jaminan Kita Aman di Rumah Sendiri?

Oleh Sapto Purnomo pada 02 Agu 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 18:00 WIB
[Fimela] Acha Septriasa
Perbesar
(Deki Prayoga/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Adik Acha Septriasa, Juwita Maritsa, menjadi korban perampokan. Tabungan, maskawin, serta barang berharga lainnya raib digondol perampok yang beraksi pada Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020).

Tragedi ini diketahui melalui akun Instagram terverifikasi Acha Septriasa, Minggu (2/8/2020). Aktris kelahiran Jakarta, 1 September 1989, membeberkan kronologi perampokan yang terjadi di rumah adiknya, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Atas kejadian tersebut, Acha Septriasa berharap polisi bergerak cepat untuk menangkap pelaku perampokan. "Saya mendukung penuh kepolisian, untuk secara tegas memberantas KERESAHAN kita bersama!" tulis Acha Septriasa.

 

2 dari 5 halaman

Apakah Ada Jaminan?

Acha Septriasa berharap polisi segera menangkap perampok rumah adiknya
Perbesar
Foto Instagram

Pelantun "Sampai Menutup Mata" menyatakan, kejadian ini perlu ditelusuri hingga pelakunya tertangkap agar kejadian yang menimpa adiknya tak dialami orang lain.

"Saya berbicara karena saat ini mungkin adik saya, namun ke depannya apakah ada jaminan kita bisa merasa aman menyimpan barang2 di rumah sendiri, jika tanpa di telusuri, dan diberikan efek jera kepada maling dan komplotan perampok tersebut," Acha Septriasa menyambung.

 

3 dari 5 halaman

Tegas Sekaligus Cekatan

Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Ini 7 Potret Terbaru Juwita Maritsa Adik Acha Septriasa
Perbesar
Juwita Maritsa (Sumber: Instagram/@jmaritsas)

Bintang film Heart dan 99 Cahaya Di Langit Eropa mengingatkan, keamanan serta kenyamanan adalah prioritas dalam hidup. Karenanya Acha Septriasa berharap polisi bertindak tegas sekaligus cekatan merespons kejadian yang menimpa adiknya.

4 dari 5 halaman

Prioritas Keamanan

[Bintang] Acha Septriasa
Perbesar
Perempuan berdarah Minang, Padang, Sumatra Barat itu berperan sebagai Roekmini adik RA Kartini yang diperankan Dian Sastrowardoyo, yang berasal dari daerah Jepara, Jawa Tengah. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Prioritas utama kita saat ini adalah memastikan rasa aman di masyarakat," ujar Acha Septriasa. Untuk itu, Acha Septriasa menyarankan masyarakat agar semakin waspada dan berhati-hati. Apalagi di tengah pandemi Corona Covid-19, perekonomian makin menurun sehingga rawan terjadi tindak kriminal.

 

5 dari 5 halaman

Waspadai Kejahatan

Acha Septriasa. (Foto: Instagram @septriasaacha)
Perbesar
Acha Septriasa. (Foto: Instagram @septriasaacha)

"Teman-teman mari sama2 waspada akan fenomena ini, ditengah pandemi, bukan hanya kesehatan kita yang terancam, tapi Ekonomi masyarakat juga terancam dan kriminal makin tak bisa di kendalikan, jangan biarkan Rampok beraksi dan merasa aman berkeliaran tanpa kejaran," ia mengimbau.

Lanjutkan Membaca ↓