Sukses

Cerita Rizky Febian Saat Hidup Susah Bersama Sule dan Mendiang Lina Jubaedah

Rizky Febian ceritakan kehidupannya dengan ayahnya Sule saat hidup susah.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Febian tidak mendapatkan kesuksesan secara instan. Sebelum seperti sekarang ini, Rizky Febian dan ayahnya Sule sempat merasakan sulitnya hidup.

Pelantun "Kesempurnaan Cinta " menceritakan,  saat masih tinggal di Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Sule dan mendiang mantan istrinya Lina Jubaedah hanya bekerja sebagi pelakon seni, untuk bisa menghidupi Rizky Febian dan adik-adiknya.

Yang mengenaskan kata Rizky Febian, ayahnya kadang hanya dibayar dengan nasi kotak atau bahkan tidak dibayar sama sekali usai melawak.

"Dulu mama sinden, ayah pekerja seni jadi kadang ngelawak nggak dibayar atau dibayar pake nasi kotak gitu," kata Rizky Febian, di podcast YouTube Deddy Corbuzier bertajuk 'RIZKY FEBIAN AAH ANYA GERALDINE', Sabtu (1/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Diceritakan Sule

Mendengar hal itu Deddy Corbuzier sempat kaget. Rizky kemudian menjelaskan lagi bahwa hal itu tidak pernah diceritakan ayahnya kepada siapapun. Mengetahui perjuangan ayahnya, Rizky Febian sangat menghargai profesi seorang pelawak.

"Iya (nggak dibayar), ayah mungkin nggak banyak cerita jadi ayah tuh dulu kalau manggung atau ngelawak hanya sekedar cap tempel salam aja, 'Makasih yah Le, nanti yah'. Ngelawak itu susah dan itu yang aku hargain sampai detik ini," ujar Rizky Febian.

3 dari 5 halaman

Numpang Makan

Saking sulitnya, terkadang Sule sampai meminjam uang untuk membeli makanan agar bisa disantap sekeluarga. Bila benar-benar tak punya uang untuk makan, Rizky Febian numpang makan ke rumah saudaranya.

"Dulu sempet ada momen kayak kita mau makan yah kadang minjem ke tetangga atau ke saudara. Terus karena di Cimahi rumah deretan sekeluarga semua, jadi kalau mau makan yah kita ke rumah nenek, yang penting kita dapet makan aja gitu," ucap Rizky Febian.

 

4 dari 5 halaman

Tempe

Bahkan Rizky Febian hanya makan menggunakan nasi dengan tempe saja. Kendati demikian ia tetap mensyukurinya. Lantaran hal itu, hingga kini tempe menjadi makanan favoritnya.

"Itu mangkanya aku suka tempe, kayak gitu karena dari dulu makanan seadanya. Yang penting kenyang dan perut terisi yah, alhamdulilah," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Rendah Hati

Pernah merasakan hidup susah membuat Rizky Febian tetap rendah hati, meskipun kini hidup berkecukupan.

"Itu yang membuat Iki bertahan sampai detik ini, 'Gue enggak boleh sombong, gue enggak boleh tinggi hati'," katanya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.