Bukan Teddy, Sule Orang Pertama yang Mencium Jenazah Lina Jubaedah

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 01 Agu 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 18:30 WIB
Sule. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Perbesar
Sule. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Febian mengenang kembali momen memilukan saat ibunya, Lina Jubaedah, meninggal dunia. Untuk mengingatkan, mantan istri Sule ini telah meninggal tujuh bulan lalu karena komplikasi beberapa penyakit.

Menurut Rizky Febian, orang pertama yang berani mencium jasad Lina Jubaedah adalah Sule, yang notabennya sudah berstatus sebagai mantan suami. Dari sinilah penyanyi berusia 22 tahun ini mengerti apa arti cinta sejati.

"Ketika mama meninggal terus ayah datang, di situ aku kebuka mata hati aku tentang cinta sejati. Orang yang pertama kali mencium kening almarhumah itu ayah (Sule)" ucap Rizky Febian di Podcast Deddy Corbuzier, Sabtu (1/8/2020).

2 dari 5 halaman

Mengurus

[Bintang] Keluarga Sule
Perbesar
Sule, Lina, dan dua anak mereka, Rizky Febian dan Putri Delina. (Instagram/putridelinaa)

Bahkan Sule juga yang mengurus jenazah Lina Jubaedah hingga dimakamkan. Rizky Febian masih mengingat betul momen penuh air mata tersebut.

"Yang turunin ke kuburan ayah, yang bacain doa pertama kali ayah, yang nyolatin paling depan ayah, yang bawa ke makam itu aku dan ayah. Di situ aku mikir, the real cinta sejati itu kayak gini," ia memaparkan.

3 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Teddy?

[Bintang] Sule dan Lina
Perbesar
Sule dan Lina

Menurut penglihatan Rizky Febian, suami Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana, tak mencium jasad istrinya, sebagaimana yang dilakukan oleh Sule.

"Enggak ada satu pun yang mau cium atau segala macam selain ayah dan anak-anaknya, termasuk suami sebelumnya. Justru ayah, yang kalau secara logika bsudah bukan siapa-siapanya mama. Cuma di situ aku mendapat pelajaran cinta sejati seperti apa," terangnya.

4 dari 5 halaman

Masih Terpukul

Lebih lanjut, hingga kini Rizky Febian juga masih sangat terpukul dengan kematian ibunya. Hanya saja, ia tak mau memperlihatkan itu kepada orang di sekelilingnya. Penyanyi berusia 22 tahun ini enggan membuat orang lain khawatir.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Menunjukkan

"Aku tipikal yang ketika di lingkungan berusaha untuk menjaga mood lingkungan sekitar itu. Terlepas aku lagi sedih. Demi kebahagiaan orang di sekitar," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓