Jalani Puasa Arafah, Armand Maulana Kenang Pergi Haji 3 Tahun Lalu

Oleh Meiristica Nurul pada 30 Jul 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 17:30 WIB
[Fimela] Armand Maulana
Perbesar
Armand Maulana sudah menyandang gelar haji sejak 2017 silam. (Instagram/armandmaulana04)

Liputan6.com, Jakarta Hari ini umat muslim tengah menjalani ibadah puasa Arafah, yang merupakan hari kesembilan dari bulan Zulhijah. Armand Maulana teringat kala menunaikan ibadah haji pada 2017 silam.

Kala itu, Armand Maulana menjalani ibadah haji seorang diri, tak bersama istri dan anaknya. Kenangan itu diunggah kembali oleh Armand di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (30/7/2020).

Dalam foto tersebut, Armand Maulana, bersama jamaah lainnya mengenakan baju ihram.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berdoa

Armand Maulana (Foto: Instagram/@armandmaulana04)
Perbesar
Armand Maulana (Foto: Instagram/@armandmaulana04)

Terlihat Armand Maulana bersama jamaah lainnya khusyuk berdoa di dalam tenda, di Padang Arafah yang merupakan salah satu rukun haji.

"Hari ini di tahun 2017 adalah Hari Wukuf di Arafah..," tulis vokalis band GIGI ini sebagai keterangan foto.


Bersyukur

[Fimela] Armand Maulana
Perbesar
Armand Maulana. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Armand Maulana bersyukur, sudah mendapat panggilan berhaji. Seperti diketahui, para jamaah dari Indonesia tahun ini tak bisa melaksanakan rukun Islam kelima karena adanya pandemi Corona Covid-19.

"Alhamdulillah Ya Allah Engkau berikan kpd hambamu ini panggilan haji..Masya Allah rindu sekali Ya Allah..," tambahnya.

 


Ingin Kembali

Seperti jamaah lain, Armand Maulana juga ingin kembali ke Tanah Suci untuk ibadah. Bahkan, ia ingin datang ke rumah Allah tak sendirian.

"Inshaa Allah suatu hari saya, istri, anak & keluarga besar saya bisa kembali ke tanah Suci..Aamiin Ya Rabbal Alamin..," sambungnya.

 


Panjatkan Doa

Bapak satu anak ini juga mendoakan untuk para muslim lainnya mendapatkan panggilan untuk pergi ke Tanah Suci.

"Dan saya doakan juga untuk semua sodara”ku yang muslim akan diberikan rizqi & panggilan Allah untuk bisa datang kesana & menunaikan ibadah Haji..Aamiin Ya Rabb..," imbuhnya.

 


Ajak Berkurban

Tak lupa, pria kelahiran Bandung, 4 April 1971 ini juga mengajak umat muslim untuk berkurban.

"Teman”ku yg muslim hari ini adalah hari terbaik di bulan Dhu’l-Hijjah yuk ahh kita banyakin Istigfar, Tasbih, Dzikir, Shalawat, Sedekah, Doa & amal lainnya yuk ahhh..Oh iya lupa..kalo yg sudah mampu jangan lupa jg ber Qurban yahhh..laff u all #armandmaulana #haji2017 #ibadahhaji #wukuf #wukufdiarafah #arafah," tukasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya