Sukses

Sastrawan Ajip Rosidi Akan Dimakamkan di Samping Pusara Istri Pertamanya

Jenazah Ajip Rosidi akan dimakamkan Kamis (30/7/2020) di pemakaman keluarga di samping pusara istri pertamanya, Fatimah

Liputan6.com, Jakarta Sastrawan Ajip Rosidi yang juga suami aktris senior Nani Wijaya, meninggal dunia pada Rabu (29/7/2020). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Ajip Rosidi sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Tidar Kota Magelang.

Rencananya jenazah Ajip Rosidi akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang tak jauh dari kediamannya, di Desa Pabelan, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (30/7/2020).

"Nanti dimakamkan di Perpustakaan Jati Niskalah di Pabelan, Magelang, sekarang sudah mau proses pemakaman," kata Imam Soleh, murid Ajip Rosidi, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (30/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berembuk

Keluarga sempat merembukkan di mana Ajip Rosidi akan dimakamkan. Apakah di kota kelahirannya atau di pemakaman keluarga yang tak jauh dari kediamannya.

"Keluarga sempat berembuk ingin dikuburkan di Jati Wangi tempat kelahirannya atau di Pabelan, Magelang," kata Imam Sholeh.

3 dari 4 halaman

Dimakamkan di Sebelah Pusara Istri Pertama

Nantinya, Ajip Rosidi akan dimakamkan di sebelah pusara istri pertamanya, Fatimah Wirjadibrata, yang meninggal pada tahun 2014 lalu.

"Ada kuburan istri pertamanya yang sepuh juga, ibu Fatimah, kemungkinan akan dimakamkan di sebelahnya," kata Imam.

 

4 dari 4 halaman

Usia 82 Tahun

Suami kedua Nani Wijaya ini meninggal dunia di usia 82 tahun. Sebelumnya, Ajip sempat menjalani perawatan karena terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kabupaten Magelang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.