Sukses

Kembali Jalani Kemoterapi, Feby Febiola: Hati yang Gembira Adalah Obat

Feby Febiola berusaha tenang dan gembira saat menjalani kemoterapi lanjutan

Liputan6.com, Jakarta Feby Febiola kembali menjalani kemoterapi untuk melenyapkan sel kanker ovarium yang diidapnya. Ditemani suaminya, Franky Sihombing, Feby Febiola nampak ceria menjalani kemoterapi di salah satu rumah sakit di Bali.

Saat menjalani kemoterapi yang diunggah di Instagram pribadinya, Feby Febiola menuliskan mengenai kebahagian dan keceriaan adalah kunci sebuah kesehatan. Dengan bahagia bisa menjadi obat buat kesembuhannya sambil menjalani kemoterapi.

"Hati yang gembira adalah obat,  lalala" tulis Feby Febiola melalui Instagramnya, Selasa (28/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Jam

Dalam unggahan berikutnya, Feby Febiola menjelaskan seperti apa kemoterapi yang dijalani. Ia melakukannya selama 4 jam dalam proses pemusnahan kanker dalam tubuhnya.

"Ini Kemoterapi kedua aku. Jadi cuma seperti infus biasa, aku dikasih obat mual dan anti radang juga, prosesnya sendiri selama 4 jam," ujar Feby Febiola.

3 dari 4 halaman

Berusaha Tenang

Dengan pikiran yang tenang dan gembira, kata Feby Febiola bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya. Yang terutama adalah membuat nafsu makan tetap tinggi setelah menjalani pengobatan yang melelahkan.

"selama proses pengobatan Pikiran harus tenang, tetep happy jadi napsu makan tetap ada, aku makan banyak banget jadi tubuh ku fit untuk nerima obat yang sangat keras," ujar Feby Febiola.

4 dari 4 halaman

Asumsi Kemoterapi

Feby Febiola juga ingin membuang asumsi orang tentang proses kemoterapi yang mengerikan. Bahwasanya proses kemoterapi yang dijalaninya sangatlah menyenangkan.

"Jadi jangan takut menjalani kemoterapi, enggak semengerikan yang kalian pikirkan," kata Feby Febiola.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.