Sukses

Tom Hanks dan Istri Resmi Jadi Warga Negara Yunani

Tom Hanks dan sang istri memang punya kedekatan yang istimewa dengan Yunani.

Liputan6.com, Athena - Setelah pulih dari Corona Covid-19, kini ada lagi hal yang bisa dirayakan Tom Hanks. Dilansir dari CNN dan E! News, Selasa (28/7/2020), sang bintang Cast Away kini resmi menjadi warga negara Yunani.

Informasi kewarganegaraan Tom Hanks ini dibagikan oleh Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis di Instagram resmi pribadinya.

Ia membagikan sebuah foto yang memperlihatkan dirinya bersama dengan Tom Hanks dan sang istri, Rita Wilson. Dalam foto yang diunggah Minggu (26/7/2020) ini, pasangan bintang Hollywood tersebut memperlihatkan paspor bersampul cokelat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warga Yunani

Di kolom caption, sang perdana menteri membagikan ceritanya dengan nada bangga.

Dengan menyematkan sebuah emotikon jempol, ia menulis, "@ritawilson @tomhanks sekarang adalah warga Yunani yang berbangga."

3 dari 5 halaman

Terbang ke Yunani

Tidak diketahui kapan foto ini diambil. Yang jelas, pada awal bulan ini Tom Hanks dan sang istri memang sempat terbang ke Yunani untuk merayakan ultah ke-64 pria ini.

Pada akhir tahun lalu, Tom Hanks mendapat kesempatan secara resmi untuk menjadi warga negara Yunani. Ini terjadi setelah Presiden Yunani Prokopis Pavlopoulis menandatangani dokumen naturalisasi kehormatan untuk sang aktor. Alhasil, ia menjadi warga negara kehormatan. 

4 dari 5 halaman

Hubungan Istimewa

Awal tahun ini, Tom Hanks juga bercuit, "Memulai 2020 sebagai warga kehormatan di Yunani! Kronia pola! Hanx."

Sekadar informasi, kronia pola adalah ungkapan masyarakat Yunani untuk menyambut tahun baru.

Tom Hanks dan sang istri memang punya kedekatan yang istimewa dengan Yunani. Selain sering berlibur ke sana, Rita Wilson juga diketahui memiliki darah Yunani. Pasangan ini juga memeluk agama Kristen Yunani Ortodoks.

5 dari 5 halaman

Benar-Benar Peduli

Tak hanya itu, ia juga memberikan sumbangsih yang besar terhadap Yunani. Termasuk menyebarkan informasi mengenai kebakaran di sekitar Athena pada 2008 yang merenggut nyawa lebih dari 100 orang.

"Tom Hanks adalah seseorang yang benar-benar menunjukkan kepedulian atas orang yang menderita dalam kebakaran di Mati dan menyebarkan isu ini di media global," kata Menteri Dalam Negeri Yunani Takis Theodorikakos kepada CNN, akhir tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.