Sukses

Jadi Pegawai Toserba di Backstreet Rookie, Ji Chang Wook Teringat Masa Lalu

Setting Backstreet Rookie yang berada di toserba juga membuat Ji Chang Wook tertarik untuk bergabung dengan drama ini.

Liputan6.com, Seoul - Ji Chang Wook kini terlibat dalam sebuah drama Korea bertajuk Backstreet Rookie. Berbeda dengan beberapa peran sebelumnya yang memperlihatkan dirinya sebagai sosok luar biasa dan berkarisma, di Backstreet Rookie ia memainkan tokoh yang sangat membumi.

Dalam Backstreet Rookie, Ji Chang Wook berperan sebagai Choi Dae Hyun, seorang pegawai toserba. Meski tak punya pengalaman di dunia nyata di bidang ini, Ji Chang Wook ternyata teringat kerja kerasnya di masa lalu.

"Saya sebelumnya belum pernah bekerja di sebuah toserba. Tapi, sebelum saya menjadi aktor, saya pernah bekerja di sebuah kafe, di jasa pengantaran dengan truk, dan bekerja paruh waktu untuk mengganti perlengkapan panggung," tutur Ji Chang Wook dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com Senin (27/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Ada yang Mudah

Ia merasa ada satu hal yang bisa dipetik dari profesi-profesi ini.

"Yang saya pelajari dari pengalaman-pengalaman tersebut adalah tidak ada yang mudah di hidup ini dan kita harus bekerja keras untuk mencari nafkah," kata dia.

3 dari 5 halaman

Faktor Toserba

Setting Backstreet Rookie yang berada di toserba juga membuat Ji Chang Wook tertarik untuk bergabung dengan drama ini. Pasalnya, hal ini begitu dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

"Saya menyukai faktor keakraban dan keramahan dari sebuah toserba dan interaksi sehari-hari yang bisa kita dapatkan di tempat tersebut," kata dia.

4 dari 5 halaman

Tentang Choi Dae Hyun

Sementara itu, bila dibandingkan dengan karakter Choi Dae Hyun yang ia mainkan, Ji Chang Wook merasa mereka sama-sama kerap bimbang dan ceroboh. Tapi, ada pula perbedaan karakter keduanya.

"Karena saya tidak heroik dan adil seperti Dae Hyun, jadi saya sangat kagum dengan dia dalam hal ini," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Dari Webtoon

Backstreet Rookie sendiri adalah drama Korea Selatan yang diadaptasi dari webtoon populer Convenience Store Saet-Byul.

Aktris kondang Kim Yoo Jung tampil sebagai lawan main Ji Chang Wook, Jung Saet Byul yang penuh semangat dan ceria.

Di Indonesia, Backstreet Rookie bisa disaksikan di saluran TV berbayar ONE setiap Sabtu dan Minggu. Marathon catch-up juga bisa disaksikan pada 1 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini