Mau Undang Band NOAH Manggung, Ini Syaratnya

Oleh Aditia Saputra pada 28 Jul 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 17:20 WIB
[Fimela] Band Noah
Perbesar
(Deki Prayoga/Dream.co,id)

Liputan6.com, Jakarta NOAH dikenal sebagai band papan atas. Maklum saja, band yang dikomandoi Ariel ini banyak memiliki lagu-lagu yang menjadi hits. 

Memiliki banyak fans membuat NOAH mendapatkan stigma sulit diundang dalam sebuah acara. 

Seperti diungkapkan oleh Benny Bharata atau yang akrab disapa Benyo selaku manajer NOAH dan GM Musica Studio di kanal YouTube BRIZ Entertaiment dengan tajuk 'Ini Syarat Utama yang Harus Dipenuhi Untuk Datengin Areil & Noah Band'.

 

2 dari 8 halaman

Jarang Tampil

[Fimela] Band Noah
Perbesar
(Deki Prayoga/Dream.co,id)

Band NOAH justru terlihat jarang tampil, baik manggung di berbagai kota di Indonesia mau pun di televisi karena paling sulit untuk diundang. 

"Susah sih enggak kalau menurut gua, ya mungkin kalau susah dihubungi segala macam ya. Mungkin-mungkin saja karena gua juga bekerja di bidang lain pas gua lagi meeting,pas gua lagi ada urusan yang lain gua tidak bisa menjawab saat itu atau gua tidak mengangkat telepon,"kata Benyo.

 

3 dari 8 halaman

Tipikal 

[Fimela] NOAH di Love Fest 2020
Perbesar
Di Love Fest 2020 Bunga Citra Lestari menjadi salah satu lineupnya. Lantaran masih dalam suasana berkabung, ia pun mengurungkan kehadirannya. Grup band NOAH pun mengambil alih aksi panggung BCL. (Adrian Putra/Fimela.com)

Benyo menjelaskan bahwa Band NOAH memiliki tipikal yang berbeda dengan band-band lain seperti penampilan yang ingin menampilkan hal yang berdeda.

"Mereka itu memiliki tipikal yang ingin disaat tampil itu menjadi sesuatu hal yang berbeda, satu hal yang ditunggu," kata Benyo.

 

4 dari 8 halaman

Tak Bosan

[Fimela] Noah Band
Perbesar
Noah Band mengisi acara panggung Gempita 2020 di pantai karnaval Ancol pada saat malam tahun baru 2020. Rabu 31/12/19 (Adrian Putra/ Fimela)

Kata Benyo ingin para penggemarnya tidak merasa bosan dengan penampilan band NOAH saat di atas panggung. 

"Karena memang orang itu tidak sering melihat jadi akan kangen. Tetapi di luar itu mereka (NOAH) tetap juga menjaga kualitas," ujar Benyo.

 

5 dari 8 halaman

Syarat 

Syarat utama, kata Benyo untuk mengundang band NOAH, mereka tidak mau tampil dari satu kota. 

"Di NOAH itu tidak mau tampil satu kota di Indonesia ini dalam waktu yang berdekatan, misalnya hari ini manggung di Palembang, bulan Juli misalnya, terus misalkan diundang lagi ke Palembang di bulan Desember, mereka nggak akan mau," kata dia.

 

6 dari 8 halaman

Tak Menerima Job

Selain itu, kata Benyo NOAH enggan menerima job di kota yang sama dengan rentang waktu yang relatif berdekatan. 

"Setahun tuh maksimal dua kali tampil diacara yang sama, itu pun di rentang bulan yang berjauhan dan konsep mereka itu beda, baik itu treatment maupun aransemen lagu, semuanya harus berbeda," kata dia.

"Makanya kalau kita lihat NOAH manggung disalah satu titik di Indonesia jaraknya jauh-jauh dan itu juga berlaku untuk mereka tampil di televisi," dia menambahkan.

 

7 dari 8 halaman

Konsep Berbeda

Menurut Benyo jika menerima job dengan jarak waktu yang berdekatan, tetapi NOAH pun memiliki konsep yang jauh berbeda. 

"Tampil di televisi juga dengan jarak yang berdekatan waktunya dan secara konsep keseluruhan harus berbeda lagu juga harus beda," kata dia.

 

8 dari 8 halaman

Tidak Sok-Sokan

Kata Benyo NOAH bukan mau sok-sokan sebelum tampil karena secara konsep acara harus jelas dan menarik. 

"Bukan masalah kita mau sok-sokan berbeda konsep, tapi kita ingin orang itu melihat NOAH itu 

tampil menjadi sesuatu yang tidak membosankan, kayak itu itu lagi. Jadi memang pengin untuk dinikmati, karena memang lo nggak melihat sering. Lo melihat itu menjadi sesuatu yang berbeda," kata Benyo.

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓