Sukses

The Ellen DeGeneres Show Diinvestigasi, Lingkungan Kerja Dianggap Tak Nyaman

Salah satu karyawan The Ellen DeGeneres Show mengatakan mereka mendapat penalti saat tak masuk kerja karena alasan medis.

Liputan6.com, Los Angeles - Acara talk show yang dipandu Ellen DeGeneres selama ini dikenal karena sangat menghibur dan memiliki sisi human interest yang tinggi. Namun beberapa waktu belakangan, isu tak sedap menghampiri acara ini.

Situasi di belakang layar The Ellen DeGeneres Show disebut sangat tak menyenangkan oleh sejumlah orang yang pernah terlibat di dalamnya.

Hal ini berawal dari laporan Buzzfeed News pertengahan bulan ini. Satu karyawan dan 10 mantan karyawan talk show Ellen DeGeneres bercerita bahwa lingkungan kerja di acara ini sangat tidak menyenangkan.

Padahal, jargon yang sering diulang di acara ini adalah "Be Kind", alias "berbuat baiklah".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Karyawan

Dalam pengakuan yang sifatnya anonim, salah satu karyawan mengatakan mereka mendapat penalti saat tak masuk kerja karena alasan medis atau menghadiri pemakaman keluarga.

Seorang karyawan yang telah bekerja sepuluh tahun pernah meminta kenaikan gaji begitu mengetahui ada anak baru yang mendapat gaji dua kali lipat dari yang ia terima. Ia juga mengajukan keberatan atas istilah "spirit animal" dalam acara ini yang dinilai tak pantas. Namun ia justru mendapat teguran keras atas hal-hal ini.

3 dari 5 halaman

Investigasi

Diwartakan Variety dan The Hollywood Reporter, The Ellen DeGeneres Show akhirnya diinvestigasi secara internal oleh WarnerMedia.

Karyawan maupun mantan pekerja di acara ini akan diwawancara terkait pengalaman mereka di lokasi syuting. Dalam memo yang dikirim kepada karyawan, artikel Buzzfeed disebut sebagai pemicu investigasi ini. Perwakilan Warner Bros dan The Ellen DeGeneres Show belum bersedia memberi keterangan saat diminta konfirmasinya.

4 dari 5 halaman

Harus Buka Mata

Meski tak terlibat langsung dalam kondisi lingkungan kerja seperti ini, Ellen dinilai harus buka mata.

"Kalau dia ingin punya acara sendiri dengan namanya di judul acara, dia harus lebih terlibat untuk melihat apa yang terjadi," kata salah satu mantan karyawannya.

 

5 dari 5 halaman

Pernah Dikritik

Ellen DeGeneres sendiri pernah dikritik oleh salah satu bintang tamunya, YouTuber ternama NikkieTutorials. Ia merasa sikapnya saat kamera dimatikan berbeda dengan di atas layar.

"Sebuah kehormatan ada di panggung itu bersama Ellen, tapi itu tidak sebaik yang kupikirkan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.