Sukses

Nia Ramadhani dan 6 Artis Ini Ikut Tantangan Women Empowerment yang Viral di Instagram

Yang lagi viral di Intagram, tantangan #womenempowerment atau #womensupportingwomen. Nia Ramadhani dan sejumlah artis ikut.

Liputan6.com, Jakarta Senin (27/7/2020), sejumlah artis mengunggah foto hitam putih mereka di akun Instagram. Salah satunya, Nia Ramadhani. Rupanya, mereka mengikuti tantangan. Nia Ramadhani mengunggah foto hitam putih memakai topi bundar tengah berkacak pinggang.

Bintang film Suster Ngesot mengenakan bra dilapisi luaran dengan motif floral mengilat. “You are an inspiration,” tulis Nia Ramadhani sambil menyertakan emotikon hati merah. Nia Ramadhani juga menyertakan tiga tagar yakni #challengeaccepted #womenempowerment dan #womensupportingwomen.

Menelusuri Instagram, ada 11 juta lebih foto bertagar #womenempowerment. Di Indonesia, Nia Ramadhani bukan satu-satunya pesohor yang ikut tantangan. Simak laporan khas Showbiz Liputan6.com berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dian Sastrowardoyo

Salah satu ciri tantangan Women Empowerment adalah mengunggah foto diri dalam konsep monokrom. Latar foto bebas, boleh di luar atau dalam ruangan seperti yang diunggah Dian Sastrowardoyo ini.

Membubuhkan dua tagar yakni #womensupportingwomen dan #challengeaccepted, bintang film Kartini dan Ada Apa Dengan Cinta? panen pujian. “Cantik selalu,” seru Melly Goeslaw di kolom komentar.

3 dari 7 halaman

2. Wulan Guritno

Menjawab tantangan Dian Sastrowardoyo, Wulan Guritno memilih pose di luar ruangan. Ibu tiga anak ini memanfaatkan latar rumah dan terpaan sinar matahari yang menyapu sebagian wajah dan tangannya.

Wajah ayunya makin paripurna berkat rambut yang dibiarkan tergerai plus sorot mata tajam ke arah kamera. “Challenge Accepted #womenempowerment dan #womensupportingwomen,” cuit Wulan Guritno ringkas.

4 dari 7 halaman

3. Rossa

Pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” menimbrung di tantangan ini dengan pose unik. Wajahnya setengah mendongak dengan telunjuk tangan kanan mengarah ke ekor alis. Rossa menulis pesan terbuka, “To all strong women out there. You're beautiful in every single way (untuk semua wanita tangguh di luar sana, kalian cantik dengan cara masing-masing).”

Ia menambahkan, “Let's embrace the world with hopes and smile,and the world will smile back at you (rangkullah dunia dengan harapan dan senyuman. Maka dunia akan berbalik tersenyum padamu).” Yuk!

5 dari 7 halaman

4. Cinta Laura

Rossa menjawab tantangan Women Empowerment sambil menyenggol empat sahabat salah satunya, Cinta Laura. Menampilkan pose fierce memegangi kepala dengan rambut setengah teracak, Cinta Laura menulis pesan kaya inspirasi.

One woman’s success should be an inspiration to another. So here’s to strong women! May we know them, be them and raise them! (Kesuksesan seorang perempuan mestinya menginspirasi perempuan lain. Ini untuk para perempuan tangguh. Mengenal, menjadi, dan memberdayakan perempuan),” ujarnya.

6 dari 7 halaman

5. Mayangsari

Tak hanya satu, Nyonya Bambang Tri Hatmodjo mengunggah tiga foto hitam putih dalam beragam pose. Melalui tantangan Women Empowerement, Mayangsari mengingatkan kaum hawa agar tak lupa menyayangi diri sendiri.

Self-love is not selfish (mencintai diri sendiri bukanlah egois),” tulis pelantun “Tiada Lagi” dan “Harus Malam Ini” pada Senin (27/7/2020). Pernyataan Mayangsari banjir pujian.

 

7 dari 7 halaman

6. Marsha Timothy

Marsha Timothy menerima tantangan Women Empowerment dengan mengunggah foto semi-closeup tengah tersenyum. Ia mengenakan luaran tanpa lengan berbalut jaket kaya motif.

Diunggah tanpa status teks, foto pemeran Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak ini banjir pujian. “Kak, masyaallah,” seru Zaskia Adya Mecca. “Cantik Bangettttt Caaaa. One of my fav beauties inside n outside,” Acha Septriasa menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.