Sukses

Pilunya Istri Kiwil Saat Anaknya Dihadirkan Jadi Saksi Persidangan

Rifky, anak Meggy Wulandari dan Kiwil jadi saksi di persidangan, Senin (27/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Sidang cerai antara Meggy Wulandari dengan suaminya, Kiwil, kembali dilangsungkan di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Bogor, Senin (27/7/2020). Sidang beragendakan mendengar kesaksian dan pembuktian.

Dalam kesempatan ini, anak sulung Meggy dan Kiwil, Rifky, dihadirkan sebagai saksi. Dalam persidangan, anak berusia remaja ini ditanya, ingin tinggal dengan siapa bila orangtuanya berpisah.

"Rifky tadi sebagai saksi dihadirkan, jadi dimintai keterangannya apakah dia mau ikut dengan siapa dan dijawab sama Rifky bahwa dia ikut dengan mamanya," kata pengacara Meggy Wulandari, Soraya di PA Cibinong usai sidang.

"Aku support anak dalam bentuk apapun selama untuk kebaikan dan positif. Rifky juga memang dari kecil sama saya, lagi pula Mas Kiwil ada istri yang lain, Mbak Rohimah, jadi punya rumah tangga sendiri. Maka sudah sepastinya Rifky sama saya," istri Kiwil menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menangis

Sebenarnya, melibatkan anak sebagai saksi dalam sidang perceraian orangtuanya membuat hati Meggy Wulandari teriris. Meski tak diperlihatkan, ia paham bahwa anaknya sangat bersedih.

"Aku tuh tahu perasaan anak saya. Kamu tahu enggak, pada saat anak saya duduk di situ? astagfirullah. Itu Rifki masuk, duduk di situ, makanya saya cuma ngusap kepalanya," kata Meggy Wulandari sambil menangis.

3 dari 5 halaman

Berterima Kasih

Setelah persidangan selesai, tak banyak yang disampaikan artis berhijab ini kepada anaknya, selain ucapan terima kasih atas ketegaran dan kesediaan sang anak menjadi saksi.

"Kalian enggak tahu bagaimana perasaannya dia dan saya ngusap kepalanya bilang 'Makasih ya, Nak. Makasih sudah mau datang ke sini, temenin aku, dan mau duduk di situ' dan dia masih tetap cool, terus dia diam gitu," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Jujur

Meggy Wulandari lalu bercerita betapa anaknya sangat jujur dan tenang saat menjadi saksi. Walau pasti ada kesedihan yang disembunyikan.

"Aku rasa kalau boleh memilih dia pun enggak pengin dilahirkan dengan keadaan keluarga yang seperti ini. Tidak ada anak yang dilahirkan dengan, kalau bisa memilih ya, ibunya jadi seorang istri kedua, bapaknya ya begitu," ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Sidang Berikutnya

Sidang selanjutnya akan dilangsungkan pada 10 Agustus 2020 dengan agenda kesimpulan. Meggy merasa lega karena agenda sidang sudah semakin dekat menuju agenda putusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.