Sukses

Irish Bella Sering Di-bully Gara-Gara Nama Bulenya

Irish Bella yang memiliki nama lengkap Yris Jetty Dirk de Beule itu rupanya sering dibully oleh teman-teman sekolahnya, khususnya di saat Sekolah Dasar.

Liputan6.com, Jakarta - Irish Bella mengaku memiliki masalah dengan namanya sewaktu kecil. Irish Bella yang memiliki nama lengkap Yris Jetty Dirk de Beule itu rupanya sering di-bully oleh teman-teman sekolahnya, khususnya di saat Sekolah Dasar (SD).

Irish Bella yang semasa kecilnya tinggal di Cirebon, kerap menjadi bahan bullying teman-teman SD-nya. Gara-garanya adalah namanya yang cukup bule dan sulit diucapkan.

Hal itu diceritakan Irish Bella saat berbincang dengan Aurel Hermansyah di kanal YouTube Aish TV.

“Aku, jujur, waktu aku SD, aku pernah di-bully juga. Aku di-bully karena justru aku tuh tinggal di Cirebon, aku satu-satunya anak bule di sekolah,” ungkap Irish Bella, dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aneh

Lebih lanjut, Irish Bella mengakui memang namanya cukup asing di telinga pribumi. Sehingga banyak yang justru kemudian sengaja salah menyebut namanya menjadi kata-kata yang kurang pantas.

“Namaku kan aneh, Yrish Jetty Dirk de Beule. Orang tuh selalu ngejek aku, Irish the be**, Irish the be**,” kenang Irish Bella.

3 dari 4 halaman

Tidak Fokus

Perlakuan teman-temannya itu diakuinya sempat berpengaruh dengan proses belajarnya selama di sekolah, "itu tuh ngaruh banget. Kayak waktu itu aku enggak bisa fokus sekolah, diketawain orang-orang,” kata Irish Bella.

 

4 dari 4 halaman

Berbeda

Berbeda dengan Aurel Hermansyah yang di-bully karena tubuhnya yang gendut, Irish Bella justru dibully karena bule di antara orang-orang pribumi lainnya.

“Padahal, sebenarnya bukan karena aku jelek atau gendut. Cuma, karena aku berbeda, karena aku bule sendiri,” kata Irish Bella lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.