Sukses

Kaki Pernah Patah, Tommy Kurniawan Tak Kapok Bersepeda Terus Kampanyekan Cegah Covid-19

Tommy Kurniawan tetap berolahraga dengan menjaga protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Tommy Kurniawan mengaku pernah mengalami musibah kecelakaan saat bersepeda. Aktor yang kini menjadi anggota DPR itu pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kakinya patah. 

“Saya pernah waktu kecil mainnya BMX karena saya kan tinggalnya di kampung. Nah karena asyiknya main sepeda saya balapan sampai akhirnya menyebabkan kaki saya pernah patah,” ujar Tommy Kurniawan di sela-sela acara Gowes Sehat bersama Garda Bangsa dan MPR, Minggu (26/7/2020). 

Namun hal itu tak membuat Tommy Kurniawan kapok. Saat pandemi Corona Covid-19 ini, dirinya ikut  mengkampanyekan pola hidup dengan bersepeda santai di Bike To Nation. Tommy bersama ratusan pesepeda langsung gowes sepeda dari Gedung DPR-RI pukul 06.00 WIB berkeliling ke Bundaran HI dan finish di lokasi yang sama. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

“Kita biasakan pola hidup sehat. Campaign ke masyarakat, kita biasakan penataaan hidup sehat dengan protokol kesehatan. Kita disiplinkan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sampai masyarakat luas. Tujuannya, agar kita semua bisa mencegah penyebaran Covid-19 yang memprihatinkan ini,” ungkap Tommy Kurniawan. 

 

3 dari 4 halaman

Hidup Sehat

Tommy Kurniawan yang juga Ketua Umum DKN Garda Bangsa bersama dengan anggotanya akan terus mengkampanyekan gerakan hidup sehat ini. Ia akan keliling daerah, agar masyarakat semakin memahami pentingkan mengenakan masker dan menjaga imunitas tubuh.  

“Saya bersama teman-teman Garda Bangsa akan terus konsern menggelar event kesehatan ini. Olahraga apapun itu. Kebetulan sekarang lagi banyak pesepeda. Nanti akan kita gelar olahraga lainnya. Intinya untuk kesehatan bersama dan cegah Covid-19,”tandas Tommy Kurniawan. 

 

4 dari 4 halaman

Mengajak

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB ini, hadir Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Sekjen DPP PKB M Hasanudin Wahid serta Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina.  

“Saya optimis, dengan terus mengkampanyekan hidup sehat, masyarakat akan terus sehat. Covid akan berkurang dan hilang secepatnya. Kita pun bisa kembali hidup normal dan perekonomian bangsa semakin baik,” tutup Tommy Kurniawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.