Sukses

Ashanty Bertemu Penggemar Tunarungu dan Komunikasi Lewat Surat, Isinya Mengharukan

Ada banyak momen yang dilewati Ashanty selama tur ke Jawa Tengah dan Yogyakarta. Salah satunya, bertemu penggemar tunarungu.

Liputan6.com, Jakarta Ashanty, Anang Hermansyah, dan keempat anak mereka mengadakan tur ke Jawa Tengah serta Yogyakarta. Tiba di Kota Gudeg, terjadi momen mengharukan antara Ashanty dan penggemar.

Seorang penggemar bernama Tommy yang tunarungu sekaligus wicara ingin sekali bertemu dan berkomunikasi sebisanya dengan Ashanty. Dengan sabar ia menanti idola.

Setelah menyelesaikan agenda, Ashanty yang mengenakan face shield menemui Tommy. “Halo apa kabar? Ayo sini-sini sayang, duduk. Dari mana? Dari Jogja? Enggak apa-apa ngomong pakai bahasa isyarat, aku ngerti,” Ashanty menyapa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Malu, Ya?

“Keluarga tinggal di mana? Di Jogja semua? Semua di Jogja, Malioboro,” tanya Ashanty yang duduk di samping Tommy. Ia memahami Tommy malu saat bertemu dengannya.

“Malu, ya? Mana kameramu, kita selfie yuk,” cetus Ashanty untuk mencairkan suasana yang canggung. Ia mencoba memahami dan merespons bahasa Tommy.

3 dari 5 halaman

Komunikasi Lewat Surat

Yang bikin terenyuh, Tommy mengajaknya berkomunikasi lewat surat. Berbekal pensil dan secarik kertas putih, Tommy menulis pesan untuk penyanyi kelahiran Jakarta, 4 November 1984.

Sejurus kemudian, Tommy memperlihatkannya kepada Ashanty. Pelantun “Bohong” dan “Dulu” membacanya. Terharu, Ashanty bersyukur atas cinta Tommy yang besar buatnya.

4 dari 5 halaman

Tunarungu dan Wicara

“Nama saya Tommy asal Jogja sekolah di SLB Kalibayem Jalan Wates. Saya punya kekurangan tunarungu dan tunawicara,” Ashanty membaca surat Tommy. “Saya fans artis Ashanty dari sejak kecil jadi pengin ketemu langsung sama Mbak Ashanty,” ia menyambung.

“Terima kasih banyak udah mau ketemu sama saya, Mbak Ashanty baik dan cantik,” ungkap Tommy lewat tulisan. Merespons ini, Ashanty membalas dengan menyatakan, “Sama-sama Tommy sayang, sampai ketemu lagi, ya. Kalau ke Jakarta kabarin. Terima kasih sudah ngefans.” 

5 dari 5 halaman

Malaikat Tak Bersayap

Lagi, Ashanty menulis, “Aku punya hadiah tapi jangan dilihat nilainya. Dear Tommy sehat dan sukses selalu.” Momen ini terekam dalam video “Menyambut dengan Ramah, Ashanty Temui Penggemar Berkebutuhan Khusus” yang mengudara di kanal YouTube The Hermansyah A6, Minggu (26/7/2020).

Sikap ramah Ashanty panen pujian dari warganet. “Ya Allah, saya jadi nangis. Baik banget kalian, terutama Bunda Ashanty seperti malaikat tak bersayap. Love you,” cetus seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty