Sukses

Tanpa Masker, Jerinx SID Ramaikan Gerakan Bali Tolak Rapid & Swab Test

Jerinx SID berada di barisan depan dengan peserta aksi lainnya tanpa masker.

Liputan6.com, Jakarta - Jerinx SID selama ini memang dikenal sangat vokal dalam menyuarakan hal-hal yang diyakininya benar. Termasuk salah satunya adalah isu Corona Covid-19 yang menurutnya adalah salah satu konspirasi.

Yang terbaru, Jerinx SID diketahui aktif dalam aksi massa di Bali. Aksi tersebut dikenal dengan Bali Tolak Rapid & Swab Test. Jerinx SID berada di barisan depan dengan peserta aksi lainnya tanpa masker.

Aksi Jerinx SID ini diunggah di Instagram-nya pada Minggu (26/7/2020). Ia melakukan long march dan menyuarakan pendapat-pendapatnya tentang rapid & swab test yang dijadikan syarat administrasi.

"MENJADI MANUSA! AKSI BALI TOLAK RAPID/SWAB! @vlaminora on stage jam 10 @leeyonk_sinatraofficial jam 9 Follow @menjadimanusa yang akan menjadi gerakan perlawanan NYATA rakyat terhadap pembodohan & bisnis ketakutan!" tulis Jerinx SID.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nora Alexandra

Hal senada juga disampaikan sang istri, Nora Alexandra. Di Instagramnya, ia menyatakan bahwa pandemi yang tengah terjadi ini tak boleh ditunggangi atau bahkan dijadikan bisnis.

"Covid memang ada, tetapi jangan sampai ada orang-orang yang menungganggi bahkan ada yang menjadikan Pandemi ini sebagai bisnis, contohnya kebijakan wajib rapid/swab test sebagai syarat administrasi. Kebijakan wajib rapid/swab test sebagai syarat administrasi wajib dilawan," tulis Nora Alexandra beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Bertemu Bobby Kool

Tak hanya Jerinx SID dan Nora, rupanya personel Superman Is Dead lainnya yaitu Bobby Kool juga turut hadir dalam aksi tersebut.

"3 bulan lebih gak ketemu @bobbybikul sekalinya ketemu langsung di medan juang! Yang setuju SID konser di aksi @menjadimanusa selanjutnya silakan komen yo!" tulis Jerinx SID.

4 dari 4 halaman

Pro Kontra

Tentu saja aksi massa soal Covid-19 ini menuai pro dan kontra dari masyarakat. Sebelumnya, Jerinx SID sempat secara terang-terangan menantang untuk bertemu dengan pasien positif Covid-19 di Wisma Atlet tanpa Alat Pelindung Diri (APD).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.