Sukses

Lobow Ungkap Kerinduan Tak Sampai di Single Rindu Berbisik

Tembang baru Lobow ini selaras dengan tema sejumlah lagu yang sebelumnya berhasil mengangkat pamornya.

Liputan6.com, Jakarta - Lobow baru saja meluncurkan single barunya yang berjudul "Rindu Berbisik". Proses pengerjaan lagu hasil kerjasamanya dengan @legendamusikindo ini, membutuhkan waktu lebih dari satu bulan sebelum dirilis ke pasar musik Indonesia.

Komposisi musik dan lirik pada tembang baru Lobow ini selaras dengan tema sejumlah lagu yang sebelumnya berhasil mengangkat pamor penyanyi bergenre pop dan folk ini.

"Lagu-lagu saya tidak pernah jauh dari tema cinta. Dan 'Rindu Berbisik' ini masih punya relevansi yang kuat dengan lagu-lagu saya sebelumnya," ujar Lobow kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kerinduan yang Tak Sampai

Selain itu, penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa lagu kedelapan di sepanjang kariernya ini memiliki tema kerinduan yang tak tersampaikan.

Tema keinginan kuat untuk bertemu seseorang, menurut Lobow sangatlah banyak dijumpai di berbagai segi kehidupan manusia.

 

3 dari 6 halaman

Cerita Umum

"Ini adalah cerita umum yang ada di masyarakat. Banyak orang merindukan sesuatu yang sudah tidak bisa diraih. Padahal, kerinduan itu sudah tidak bisa ditahan," jelas Lobow.

Pesan Sederhana

"Pesannya sangat sederhana tapi saya rasa isinya sampai. Banyak orang yang merasakan kerinduan, tapi dia enggak mampu mengungkapkan perasaannya. Lewat lagu ini, dia bisa bersenandung dan bisa meluapkan kerinduannya tersebut," tambah Lobow.

 

4 dari 6 halaman

Aransemen Musik

Seperti lagu-lagu sebelumnya, Lobow kembali mengusung pop-folk di lagu "Rindu Berbisik". Nuansa akustik, sentuhan gesekan cello Rachel Levina, serta peran Ocenk Delewa dan Efan membuat lagu ini tetap para ciri khasnya meski bernuansa baru.

"Aransemennya lebih simpel, akustik, dan ditambah cello. Jadi ada kebaruan dan menurut saya pas dengan lagunya," Lobow, menjelaskan.

 

5 dari 6 halaman

Penyanyi Lain

Awalnya,terdapat dua penyanyi yang diincar @legendamusikindo untuk membawakan lagu "Rindu Berbisik". Namun akhirnya, diputuskanlah untuk memilih Lobow. Andi Rianto, tandem perusahaan rekaman ini, juga ikut dilibatkan untuk versi orkestra.

"Saya cuma kepikiran yang menyanyikan lagu ini harus suaranya seperti Once (Mekel) atau Lobow. Dan akhirnya setelah kami lakukan pendekatan ke keduanya, diputuskan Lobow yang membawakan lagu ini," tutur Direktur Support & Business Development @legendamusikindo Faisal Nurdin.

"Kemudian pada proses selanjutnya, kami juga mengembangkan lagi lagu ini ke versi orkestra. Kami bersyukur dapat bekerja sama dengan Andi Rianto, yang pada saat itu membantu kami juga memperkenalkan dengan Alwin, penyanyi pendatang baru yang punya suara khas," lanjut Faisal.

 

6 dari 6 halaman

Sudah Rilis

"Rindu Berbisik" tersedia di berbagai digital store pada 24 Juli 2020. Pemutaran perdana klip video lagu ini merupakan hasil karya sutradara Upie Guava.

"Akhirnya setelah kami mengulas dua versi dari ini, @legendamusikindo memberanikan diri untuk merilis lagu 'Rindu Berbisik' dalam dua versi," jelas Faisal.

"Versi pertama dinyanyikan Lobow dengan genre folk yang hanya diiringi gitar dan cello. Sementara versi orkestra dengan aransemen Andi Rianto dinyanyikan oleh Alwin," ia melanjutkan.

Namun begitu, versi orkestra dari lagu ini baru dapat dinikmati publik pada awal Agustus 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.