Sukses

6 Film Terbaik Sandra Bullock yang Ulang Tahun 26 Juli, Nomor 2 Bikin Deg-degan

Minggu (26/7/2020), Sandra Bullock merayakan ulang tahun ke-56. Ayo, kita tengok lagi rekam jejaknya di layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aktris kesayangan Hollywood ulang tahun hari ini. Sandra Bullock merayakan ulang tahun ke-56, Minggu (26/7/2020). Lahir di Atlington, Virginia, AS, Sandra Bullock memulai karier pada 1987.

Sandra Bullock debut di layar lebar lewat film Hangmen, karya sineas J. Christian Ingvordsen. Sayang, Hangmen dicaci maki kritikus dan penonton. Sandra Bullock tak patah semangat. Ia makin dikenal setelah mendampingi Sylvester Stallone dalam Demoltion Man (1993).

Sandra Bullock lantas membintangi sejumlah film box office. Puncaknya, meraih Piala Oscar pada 2010. Merayakan ulang tahun Sandra Bullock, Showbiz Liputan6.com memilih 6 performa terbaiknya di layar lebar. Tonton lagi, yuk!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. While You Were Sleeping (1995)

Membuktikan diri tak sekadar cantik, Sandra Bullock memberi performa mengesankan dalam film karya Jon Turteltaub. Perannya sebagai Lucy Eleanor Moderatz dipuji kritikus. Rotten Tomatoes menilai, While You Were Sleeping komedi romantis dengan plot familier.

Pesona akting pemain khususnya Sandra Bullock, membuat While You Were Sleeping seperti punya formula anyar dan menjaga nama baik film itu sendiri. Sang aktris diganjar nominasi Golden Globe Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Musikal atau Komedi.

 

3 dari 7 halaman

2. Speed (1994)

Saat While You Were Sleeping mengeruk 100 juta dolar AS dari seluruh dunia, produser yakin Sandra Bullock mesin pencetak dolar yang layak dilirik. Ia diduetkan dengan Keanu Reeves dalam Speed. Boom! Film yang bikin penonton deg-degan dari awal sampai akhir ini panen duit 354 juta dolar AS.

Speed salah satu film aksi terbaik di era 1990-an. Publik berharap Keanu-Sandra jadi pasangan di dunia nyata. Pencapaian Speed di tangga box office disempurnakan dengan 2 Piala Oscar kategori Tata Suara dan Sunting Suara Terbaik.

4 dari 7 halaman

3. Miss Congeniality (2000)

Miss Congeniality pencapaian Sandra Bullock berikutnya. Berlatar peristiwa pada 1982, ia memerankan Gracie Hart yang menyelamatkan cowok yang ditaksirnya dari perundungan.

Dengan biaya produksi 45 juta dolar AS, film ini mengeruk laba kotor 212 juta dolar AS. Itu masih ditambah bonus nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Musikal atau Komedi dari Golden Globes.

 

5 dari 7 halaman

4. The Proposal (2009)

 

Memasuki era 2000-an, Sandra Bullock masih identik dengan genre komedi romantis. Di usia 45 tahun, ia tampil dalam The Proposal bersama Ryan Reynolds. Di luar dugaan, chemistry mereka disanjung kritikus.

Margaret Tate (Sandra), editor perusahaan publikasi buku yang dideportasi ke negara asalnya, Kanada, gara-gara visa. Ia mengajak asistennya, Andrew Paxton (Ryan) nikah. Usia kepala empat tak menghalangi Sandra untuk menghidupkan kisah ini. The Proposal mencetak laba kotor 317 juta dolar AS.

 

6 dari 7 halaman

5. The Blind Side (2009)

Sandra Bullock akhirnya meraih pengakuan komite The Academy setelah tampil meyakinkan sebagai Leigh Anne Tuohy yang mengasuh pria kulit hitam, Michael Oher (Quinton Aaron). Dari jalanan, Michael dibawa ke rumah dan dilatih menjadi pemain futbol profesional AS.

Para kritikus menilai kualitas The Blind Side sebenarnya tak terlalu kece. Akting Sandra Bullock-lah yang menyelamatkan muka film ini dari cibiran. Berbekal kemenangan di SAG Awards dan Golden Globes, Sandra membawa pulang Piala Oscar pertamanya.

 

7 dari 7 halaman

6. Gravity (2013)

Sandra Bullock membuktikan kemenangannya di Oscar pada 2010 bukan kebetulan. Gravity di mata para pengamat adalah simbol pencapaian teknis dan kesempurnaan akting. Selama 91 menit, kita hanya melihat performa Sandra (dan sesekali George Clooney) di layar.

Karya Alfonso Cuaron yang meraih 7 Piala Oscar ini mengirim pesan kuat soal kesintasan manusia. Belum tentu 10 tahun lagi kita bisa melihat performa sekuat Sandra Bullock dalam Gravity. Sayang, di Oscars, ia dikalahkan Cate Blancheet yang tampil ekspresif via Blue Jasmine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.