Sukses

Jawaban Menohok Shandy Aulia Saat Ditantang Buktikan Anaknya Tidak Terlalu Kurus

Bayi Shandy Aulia disebut underweight oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta Anak Shandy Aulia, Claire Herbowo, disebut memiliki berat badan di bawah rata-rata karena sang bayi telah diberi makanan Pendamping ASI (MPASI) pada usia empat menuju lima bulan. Tentu saja Shandy membantah tudingan ini.

Sebagai ibu yang lebih paham tentang kondisi anaknya, Shandy Aulia mengatakan bahwa berat badan anaknya sudah sesuai dengan usianya. Namun, salah seorang warganet tak percaya begitu saja.

"Coba dong posting kalau anaknya bukan underweight foto aja KMS-nya dan lihat garisnya di mana. Garis hijau, kuning atau merah. Biar netijen diem," kata warganet dengan nama akun iriireniastuff di Instagram Shandy Aulia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat

Istri David Herbowo tersebut menyanggupi tantangan ini namun dengan persyaratan. "BOLEH tapi semua biaya kehidupan anak saya kamu yang tanggung ya?" kata Shandy Aulia di kolom komentar Instagramnya, Jumat (24/7/2020).

"Keuntungan buat saya perlihatkan ke kamu apa? biar apa? pengakuan? kalau otak kamu waras, komentar kamu akan lebih pakai OTAK. Mana hijau kuning biru hitam buat apa?" sambungnya.

3 dari 4 halaman

Madu

Selain itu, sejumlah pihak juga mengkritisi menu pertama yang diberikan Shandy Aulia kepada putrinya. Artis berusia 33 tahun ini mencampurkan sedikit madu murni dalam alpukat sebagai penambah rasa.

4 dari 4 halaman

Meluruskan

Penambahan madu untuk anak berusia di bawah satu tahun rupanya tak diperbolehkan. Untuk menghindari perdebatan berkepanjangan, istri David Herbowo ini memberi klarifikasi.

"Menyudahi semua pendapat yang ada, saya meluruskan untuk mengikuti anjuran WHO untuk tidak memberikan Madu pada anak di bawah 1 tahun," tulis Shandy Aulia di Instagram, Jumat (24/7/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.