Dihujat Warganet, Shandy Aulia: Anak Saya Tidak Kurus

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 25 Jul 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 11:00 WIB
Shandy Aulia
Perbesar
[Foto: Instagram Shandy Aulia]

Liputan6.com, Jakarta - Shandy Aulia memberi klarifikasi soal pemberian madu pada putrinya, Claire Herbowo. Ia meluruskan statementnya dan mengikuti anjuran WHO untuk tidak memberikan madu pada bayi di bawah usia satu tahun.

Dari klarifkasi ini, ada komentar yang membuat Shandy Aulia tidak berkenan. Istri David Herbowo ini akhirnya melakukan serangan balik pada dua komentar warganet yang sangat mengganggu dirinya.

"Nah akhirnya berani mengakui kesalahan sebenarnya. Ini yang ditunggu-tunggu klarifikasi tentang madu yang memang jelas tidak dianjurkan WHO untuk bayi under 1y," tulis salah seorang warganet.

Shandy Aulia rupanya keberatan dengan kalimat "Mengakui Kesalahan". Menurutnya, ini bukan persoalan benar atau salah, tapi bagaimana ia telah meluruskan tindakannya agar tak ada lagi pemahaman yang salah.

2 dari 4 halaman

Hak

Shandy Aulia
Perbesar
[Foto: Instagram Shandy Aulia]

"Dan juga untuk orang yang pemikiran dan OTAKnya seperti anda yang hanya bisa ASUMSI akan klarifikasi yang saya sudah jelaskan.Bahwa saya TIDAK menyarankan untuk Ibu-Ibu lainnya, dan baiknya mengikuti WHO," jelasnya.

"Anda berkata ANJURKAN artinya setiap ibu memiliki HAK mengambil keputusan apa yang di rasa baik atau tidak untuk anaknya masing-masing," lanjut Shandy Aulia.

3 dari 4 halaman

Underweight

Shandy Aulia
Perbesar
[Foto: Instagram Shandy Aulia]

Komentar kedua dari warganet yang juga menyulut emosi Shandy Aulia adalah, saat anaknya disebut memiliki berat badan di bawah rata-rata sehingga perlu dibantu menu pendamping ASI. Sebagai ibu yang lebih paham tentang kondisi anaknya, ia tak terima dengan tudingan itu.

"Intinya anak dia kurang gemuk atau underweight sama kurus mungkin. Cuma nih mamanya enggak berani ngomong langsung kalau anaknya kurus. Dengan alasan tertentu dokter anak aja ga saranin makan dini. Tapi ya sudahlah, kasihan usus anaknya belum kuat banget udah dijejelin makanan. God bless," kata warganet han_ko88.

"Anda HEBAT!!! Sudah bisa memastikan anak saya UNDERWEIGHT.Nihhh saya akan berani NGOMONG! Anak saya TIDAK UNDERWEIGHT!" jawab artis berusia 33 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Berat Ideal

Ia mengatakan bahwa berat badan anaknya sudah sesuai dengan usianya. Menurutnya, tak semua bayi juga bisa disamaratakan untuk makan pada usia enam bulan.

"Anak saya sesuai dan masuk dengan kurva berat bayi ideal tidak UNDERWEIGHT sesuai dengan beratnya di usia bayi 5 Bulan.PAKAI OTAK ANDA dalam berpendapat," tutur Shandy Aulia

"Dengan anda berkomentar seperti ini, artinya semua bayi di dunia yang memulai MPASI sebelum 6 bulan sudah pasti underweight ? Wah HEBAT asumsi dan keterangan anda sangat percaya diri MELEBIHI DARI DOKTER," lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait