Sukses

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Garap Konser Virtual Amal Bersama 150 Anak Berbakat

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa akan menampilkan sembilan lagu dari sejumlah genre musik.

Liputan6.com, Jakarta - Erwin Gutawa kembali mengajak putrinya, Gita Gutawa, untuk terlibat dalam konser proyek Di Atas Rata-Rata. Beda dari sebelum-sebelumnya, konser kali ini akan digelar secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Erwin Gutawa dan Gita Gutawa akan menampilkan sembilan lagu dari sejumlah genre musik. Mulai dari pop, klasik, R&B, jazz, hingga musik tradisional. Sebut saja lagu "Aku Anak Indonesia", "Janji Untuk Mimpi", dan sejumlah hit lain.

Biarpun hanya sembilan lagu, Erwin Gutawa dan Gita Gutawa akan menampilkan 150 anak-anak terpilih yang siap untuk berkolaborasi dalam konser ini secara virtual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Merayakan Hari Anak

Ditambah lagi, Konser Virtual Di Atas Rata-Rata kali ini digelar untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli kemarin.

"Konser ini merupakan konser yang menampilkan anak-anak berbakat yang sudah mempertunjukkan kehebatannya di dalam platform project ini," kata Erwin Gutawa dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

"Pada masa pendemi seperti ini tidak menghalangi kreativitas dan antusiasme anak-anak yang tampil untuk melakukan konser ini secara virtual dari rumahnya masing-masing," ia menambahkan.

 

3 dari 6 halaman

Dari Audisi

Anak-anak bertalenta yang ikut konser ini datang dari beragam daerah. Mereka di antaranya adalah Loisa (7 tahun) asal Semarang, Sheera (10 tahun) asal Depok, Nadinda (12 tahun) asal Magelang, Chelsea (13 tahun) asal Batam, dan Morietnez (15 tahun) asal Bekasi.

Anak-anak tersebut terpilih melalui audisi #JanjiUntukMimpiChallenge yang diadakan di media sosial. Audisi ini diikuti lebih dari 1000 anak Indonesia.

 

4 dari 6 halaman

Musikus Jazz Cilik

Terdapat juga lima musikus cilik yang mengusung genre musik jazz. Mereka adalah Gev (10 tahun) asal Semarang, Marcello (12 tahun) asal Surabaya, Charvel (13 tahun) asal Tangerang, Elnoe (13 tahun) asal Surabaya, dan Bima (13 tahun) asal Situbondo.

Mereka akan membawakan nomor instrumental berjudul "Sketsa". Seolah belum lengkap, akan tampil pula penyanyi cilik bertalenta asal Papua yang membawakan Tanah Airku, Gracia Soprania (11 tahun).

 

5 dari 6 halaman

Dukungan Kepada UNICEF

Konser ini merupakan bentuk dukungan kepada UNICEF dalam rangka membantu anak-anak yang pendidikannya terdampak pandemi Covid-19. Donasi bisa disalurkan melalui tautan unicef.id/diatasratarata.

"Dengan memiliki misi 'Dari Anak untuk Anak Indonesia', Di Atas Rata-Rata bersama UNICEF INDONESIA menggalang dana untuk anak Indonesia dengan fokus menyediakan fasilitas pendidikan terutama bagi anak-anak di pelosok yang terdampak akibat pandemi," tutup Erwin.

 

6 dari 6 halaman

Waktu Penayangan

Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia akan ditayangkan pada Sabtu 25 Juli pukul 15.00 WIB di akun Youtube Indonesiakaya.

Di Atas Rata-rata (DARR) merupakan program Erwin Gutawa dan Gita Gutawa yang digelar sejak 2011 untuk mencari, mengasah, dan menunjukkan kemampuan anak Indonesia dengan kualitas di atas rata-rata, utamanya di bidang musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.