Terpopuler di Kalangan Artis Korea, Ini Bayaran Kim Soo Hyun Per Episode

Oleh stella maris pada 24 Jul 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 13:26 WIB
Kim Soo Hyun (Foto: Chun Youngsang untuk Netflix)
Perbesar
Kim Soo Hyun (Pinterest)

Liputan6.com, Jakarta Kim Soo Hyun merupakan salah satu aktor Korea Selatan terpopuler yang memiliki penggemar dari banyak kalangan. Disamping punya penampilan baby face ditambah kemampuan berakting yang mumpuni, Kim Soo Hyun berhasil meraup pundi-pundi yang luar biasa.

Ya, pria tampan kelahiran 16 Februari 1988 ini memulai kariernya pada 2007 lewat sitkom berjudul Kimchi Cheese Smile. Empat tahun kemudian, Soo Hyun tampil di drama remaja musikal Dream High. Lalu bagaimana perjalanan kariernya?

2012-2013

Pada 2012, Shoo Hyun berhasil mencapai ketenarannya lewat peran utama dalam drama 20 episode Moon Embracing The Sun. Lewat perannya, drama tersebut sukses menarik hati para penonton dan grafiknya memuncak hingga 42.2 persen.

Di akhir 2012, Soo Hyun dilaporkan menerima gahi sebesar 600 juta won (sekitar Rp7,3 miliar, kurs hari ini). Dari penghasilan itu, Soo Hyun akhirnya memindahkan keluarganya ke rumah baru.

"Ini adalah pertama kali dalam 20 tahun, kami pindah ke rumah yang kami sewa. Ibuku sangat senang dan saya harap bisa membeli rumah yang bagus untuk dihuni oleh keluarga saya," ungkap Soo Hyun dengan bangga seperti dikutip laman Preview.

Lalu pada 2013, sejumlah media Korea memberitakan bahwa kekayaan Soo Hyun meningkat setelah bermain di drama My Love From the Star. Pendapatannya diketahui naik bertahap dari 800 juta won (Rp9,7 miliar) menjadi 1 miliar won (Rp12 miliar).

Di tahun yang sama, Soo Hyun membeli sebuah apartemen di Seongsudong mewah di Seol dengan harga 4,2 miliar won atau setara dengan Rp51 miliar.

2 dari 3 halaman

2014

Kim Soo Hyun Sulit Dapat Pasangan
Perbesar
Kim Soo Hyun

Pada Maret 2014, MBC’s Section TV Entertainment Relay memperkirakan kekayaan Soo Hyun mencapai 30 miliar won (Rp366 miliar). Tonggak sejarah keuangan yang mengejutkan untuk Soo Hyun yang saat itu masih berusia muda 26 tahun.

Di tahun yang sama, Soo Hyun pun menghasilkan 6,5 miliar won atau sekitar Rp79 miliar dari tur Asia di sembilan kota pada tujuh negara. Ketenaran Soo Hyun bahkan menggeliat hingga ke China dan diketahui di negara itu dia mendapat bayaran sekitar 500 juta won (Rp6 miliar) untuk penampilan tunggalnya di acara variety show China Biggest Brain.

Aktor Kim Soo Hyun Selesai Jalani Wajib Militer, Ini 5 Potretnya
Perbesar
Kim Soo Hyun (Sumber: Soompi)
3 dari 3 halaman

2018-2020

Pria berzodiak Aquarius ini menjadi salah satu aktor yang memiliki basis penggemar di banyak negara karena citra publiknya yang sopan. Terlepas dari kepribadiannya yang sopan, media setempat memperkirakan penampilan Soo Hyun pada 2018 setiap kali berakting per episode bisa mencapai 100 juta won (Rp1,2 miliar).

Nah, sejak menyelesaikan wajib militernya pada 2019, 'nilai' Soo Hyun disebut-sebut bertambah dua kali lipat. Dalam peran utamanya dalam drama romantis It's Okay to Not Be Okay yang rilis tahun ini, diketahui Soo Hyun mendapat bayaran 200 juta won atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Dalam serial yang dibuat untuk 16 episode, diperkirakan penghasilan Soo Hyun menjadi 3,2 miliar won atau Rp39 triliun. Serial drama itu menjadikan Soo Hyun sebagai aktor dengan bayaran tertinggi pada 2020.

Nah, jika penasaran atau ingin membuktikan bagaimana akting Soo Hyun, kamu dapat menonton serial dramanya dengan berlangganan ke penyedia layanan media streaming digital. 

Ingat jangan download yang bajakan ya! Platform streaming 'The Best Asian Entertain' ment masa kini dijamin ngak bikin kantong jebol, ditambah kamu bebas mencari judul drakor terfavorit dengan kualitas gambar prima.

Oh ya, selain drama serial kamu juga dapat menikmati berbagai konten lintas genre. Mulai dari action, fantasi, kisah nyata, romantis, hingga tontonan yang dibuat dari banyak negara, seperti Thailand, India, Jepang, Spanyol, dan Indonesia.

Gimana mau nonton apa aja sekarang lebih mudah kan? Dengan media streaming kamu bisa nonton kapan aja dan di mana aja!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓