Sukses

7 Oppa Ganteng Asal Busan dengan Drama Terbaik, Gak Kalah Sama Aktor dari Seoul

Selain memiliki pemandangan alam menarik, Busan juga bisa melahirkan oppa-oppa ganteng yang jago akting.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Korea Selatan, pesona kota Busan nyatanya tidak kalah dengan Ibukota Seoul. Selain memiliki pemandangan alam dan beragam destinasi wisata menarik, Busan juga bisa melahirkan oppa-oppa ganteng yang jago akting.

Buat kamu yang penggemar K-drama, pasti sudah tak asing dengan pria-pria kelahiran Busan ini. Berikut 7 oppa ganteng asal Busan dengan drama terbaik yang ternyata gak kalah cemerlang dengan aktor-aktor kelahiran Seoul.

1. Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk lahir pada 22 Februari 1994 di Dongsam-Dong, Busan, Korea Selatan. Pria berzodiak Pisces ini mengawali kariernya di dunia modeling pada tahun 2013. Sebelum terjun ke dunia akting, Nam Joo Hyuk beberapa kali menjadi model untuk sejumlah video klip, salah satunya yang ikonik adalah Give Love dan 200% milik Akdong Musician (AKMU).

Debut drama korea dimulai tahun 2014 dengan bermain di drama The Idle Mermaid atau Surplus Princess. Nam Joo Hyuk semakin populer setelah membintangi drama Who Are You: School tahun 2015. Berkat aktingnya, ia meraih penghargaan Popularity Award - Actor KBS Drama Awards ke-29 dan Best New Actor - APAN Star Awards ke-4. 

Setelahnya, drama-drama yang dibintanginya selalu populer dan mengibarkan namanya. Mulai dari Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo, The Bride of Habaek, serta yang terbaru The Light in Your Eyes. Saat ini, dia sedang disibukkan dengan banyak proyek film dan drama seperti: Remember, The School Nurse Files, Start Up dan Here.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Kang Ha Neul

Kang Ha Neul lahir pada 21 Februari 1990 (usia 30 tahun), Busan, Korea Selatan. Pria yang juga berzodiak Pisces ini mengawali karier dari panggung teater musikal The Celestial Watch saat berusia 16 tahun. Sejak itu, Kang Ha Neul aktif tampil di drama musikal, seperti, Carpe Diem (2007), La Vida (2008), Thrill Me (2009) dan masih banyak lagi.

Debut drama korea dimulai tahun 2007 dengan bermain di serial drama My Mom! Super Mom! Namanya semakin dikenal setelah bermain di serial drama To The Beautiful You (2012). Ia pun turut bermain di The Heirs sebagai Lee Hyo Sin. Aktingnya di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo membuat Kang Ha Neul membawa pulang piala SBS Drama Awards kategori Excellence Award, Actor in a Fantasy Drama

Sederet drama dan film terbaik Kang Ha Neul yang membuatnya meraih penghargaan dan kepopuleran antara lain Angel Eyes, Misaeng: Incomplete Life, Twenty, When the Camellia Blooms. Di drama terakhir, dia sukses meraih Best Actor Baeksang Arts Awards ke-56 dan Korea First Brand Awards ke-18 serta Top Excellence Award, Actor di KBS Drama Awards.

3 dari 7 halaman

3. Park Hae Jin

Park Hae Jin lahir pada 1 Mei 1983 di Distrik Busanjin, Busan, Korea Selatan. Pria berzodiak Taurus ini memulai karir aktornya pada tahun 2006 di serial drama Famous Chil Princess. Aktingnya yang memukau langsung diganjar penghargaan Best New Actor di ajang Baeksang Arts Awards ke-43 dan KBS Drama Awards. Sejak itu, ia banjir tawaran untuk bermain di sejumlah drama.

Tahun 2011, Park Hae Jin bermain di drama Tiongkok berjudul Qian Dup Dup Marry Remember dan sukses mencatatkan jumlah penonton tertinggi dalam dua minggu. Dari drama ini, Park berhasil memenangkan penghargaan Asia Star Award di LeTV Awards 2012. Dari tahun 2012-2018, selalu saja ada penghargaan yang ia menangkan mulai dari ajang KBS Drama Awards, Korea Lifestyle Awards ke-13, Asia Model Awards ke-11 hingga Korea Drama Awards ke-9.

Deretan serial drama terbaik Park Hae Jin yang bisa kamu tonton antara lain Brilliant Life and Love Relativity, My Daughter Seo-young, My Love from the Star, Bad Guys, Far Away Love, Cheese in the Trap, dan Man to Man.

4 dari 7 halaman

4. Lee Joon Gi

Lee Joon Gi lahir pada 17 April 1982  di Busan, Korea Selatan. Pria berzodiak Aries ini seleb dengan bakat lengkap. Selain aktor, dia juga seorang penyanyi, dancer, model dan juga menguasai banyak jenis seni bela diri. Debutnya di dunia hiburan dimulai menjadi model pada tahun 2001 dan debut dunia akting terjadi pada tahun 2003 lewat serial televisi Nonstop 4.

Peran akting utama pertamanya adalah ketika ia berperan dalam The King and the Clown (2005). Kesuksesan film ini mendorong Lee Joon-gi menjadi bintang Asia dan memenangkan banyak penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik. Kerap main di drama kerajaan Korea atau Saeguk membuatnya disebut sebagai Raja Sageuk.

Selain genre drama, Lee juga termasuk aktor spesialis laga. Seperti saat bermain di Time Between Dog and Wolf dan Resident Evil: The Final Chapter. Serial drama aksi terbaru Lee di tahun 2020 ini adalah , dia bermain bersama Moon Chae Won. Deretan drama dan film terbaik Lee Joon Ki antara lain Iljimae: The Phantom Thief, Arang and the Magistrate, Gunman in Joseon, Scholar Who Walks the Night, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Girl , Criminal Minds, dan Lawless Lawyer.

5 dari 7 halaman

5. Kang Dong Won

Kang Dong Won lahir pada 18 Januari 1981 di Busan, Korea Selatan. Pria berzodiak Capricorn ini mengawali karir di dunia entertainment sebagai model pada tahun 2000. Debut di dunia akting pada tahun 2003 dengan bermain di serial drama Country Princess. Berkat aktingnya di drama Something About 1%, ia meraih Best New Actor di 22nd MBC Drama Awards. 

Selama perjalanan karirnya, Dong Won kebanyakan terlibat dalam film layar lebar dibandingkan serial drama. Namanya selalu disejajarkan oleh nama-nama aktor film  box office lainnya, seperti Choi Min Shik, Song Kang Ho, Hwang Jung Min, Won Bin, dan Lee Byung Hun. Berkat akting di "Too Beautiful to Lie” dan “Temptation of Wolves” Gang Dong Won meriah penghargaan Best New Actor dan Most Popular Actor di Baeksang Arts Awards ke 40 dan 41.

Deretan film terbaik lain dari Kang Dong Won adalah Duelist, Maundy Thursday, Secret Reunion, Kundo: Age of the Rampant, My Brilliant Life, A Violent Prosecutor, Master, The Priests dan Vanishing Time: A Boy Who Returned. Di dua film terakhir, Kang Dong Won meraih Star Asia Award di 16th New York Asian Film Festival. Tahun 2020 ini, Gang Dong Won bermain di Train to Busan 2: Peninsula.

6 dari 7 halaman

6. Jang Hyuk

Pemilik nama asli Jang Yong-joon ini lahir pada 20 Desember 1976 di Busan, Korea Selatan. Meskipun sudah berusia kepala empat, penampilan dan fisik pria berzodiak Capricorn ini tak kalah dengan aktor-aktor muda korea lain. Dia adalah atlet Taekwondo profesional sebelum menjadi aktor.

Jang Hyuk memulai karirnya di industri hiburan pada tahun 1997 dan melakukan debut melalui sebuah drama bernama Model. Berkat aktingnya di drama seri Wang Rung's Land (2000), Jang Hyuk meraih penghargaan Best New Actor dari SBS Drama Awards. Serial drama selanjutnya Successful Story of a Bright Girl dan Thank You juga membawanya meraih kesuksesan. 

Lewat akting di The Slave Hunters, Jang Hyuk meraih Best Actor di Baeksang Arts Awards ke-46. Sejak itu Jang Hyuk tak pernah absen meraih sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Best Actor di ajang 31st Grimae Awards. Deretan drama terbaik Jang Hyuk lainnya antara lain Midas, Deep Rooted Tree, Iris II, Fated to Love You, Shine or Go Crazy, The Merchant: Gaekju 2015, Beautiful Mind, Voice, Money Flower, Bad Papa, hingga Wok of Love dan My Country: The New Age.

7 dari 7 halaman

7. Gong Yoo

Aktor asal Busan selanjutnya adalah Gong Yoo. Pemilik nama asli Gong Ji Cheol ini lahir pada 10 Juli 1979 di Busan, Korea Selatan. Debut di dunia akting dimulai pada tahun 2001 di serial drama School 4. Setelahnya dia juga aktif bermain di film layar lebar. Berkat aktingnya di Screen, Gong Yoo meraih penghargaan New Star Award di ajang SBS Drama Awards tahun 2003. Kepopulerannya semakin meningkat setelah bermain di serial drama Hello My Teacher dan Coffee Prince.

Pada Baeksang Arts Awards ke-48, Gong Yoo berhasil meraih penghargaan Best Actor berkat aktingnya di film Silenced (2011). Pada Baeksang Arts Awards ke-53, ia kembali meraih penghargaan Best Actor, kali ini lewat aktingnya di serial drama Guardian: The Lonely and Great God atau yang juga dikenal Goblin.

Deretan drama dan film terbaik Gong Yoo lain yang menarik kamu tonton adalah Big, Dating Agency: Cyrano, The Suspect, A Man and a Woman, Train to Busan dan Kim Ji-young: Born 1982. Sekarang, Gong Yoo tengah mempersiapkan proyek terbaru yakni serial drama Sea of Silence dan film Wonderland.

Itulah deretan aktor Korea yang berasal dari Busan. Wajah dan karir mereka tidak kalah cemerlang dengan aktor dari Seoul bukan? Ada gak dari daftar di atas, idola kalian? Jangan ngaku fans berat kalau belum nonton serial drama-drama terbaiknya. Tonton drama mereka secara online streaming di platform digital atau aplikasi favorit kamu. Supaya bisa nonton dimana saja dan kapan saja melalui smartphone, pastikan punya kuota internet besar. 

Kabar gembiranya, salah satu provider terbesar di Indonesia bulan ini punya promo kuota internet 25GB hanya dengan Rp 10 saja lho. Selain itu juga ada program berhadiah smartphone iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy Note 10 Lite. Cari tahu selengkapnya di Hiburan dan Informasi Praktis, Hip500.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini