Anaknya Disebut Terlalu Kurus, Shandy Aulia Mengamuk

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 23 Jul 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 14:04 WIB
[Fimela] Shandy Aulia
Perbesar
Shandy Aulia menyerang balik warganet. (Instagram/shandyaulia)

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang warganet bertanya kepada Shandy Aulia lewat Instagram perihal berapa tinggi dan berat badan anaknya, Claire Herbowo. Ia lalu menjawab bahwa anaknya memiliki berat 5,7 kilogram dengan tinggi 64 sentimeter.

Melalui Direct Message, seorang warganet mengatakan bahwa bayi Shandy Aulia memiliki bobot tubuh yang kurus bila dilihat dari segi usia, yaitu empat bulan.

"Ya Allah, kurus banget, nggak sesuai sama usianya. Hati-hati stunting dan gizi buruk, takut menghambat perkembangannya nanti. Jangan egois," tulis warganet tersebut yang diunggah kembali Shandy Aulia di Instagram Story, Rabu (22/7/2020).

2 dari 4 halaman

Serangan Balik

Shandy Aulia
Perbesar
[Foto: Instagram Shandy Aulia]

Sebagai ibu, emosi Shandy Aulia tersulut dengan pernyataan tersebut. Istri David Herbowo ini langsung menyerang balik sang warganet.

"Menurut saya, orang dan perkembangan kamu yang terhambat. Gizi kamu juga belum cukup sampai ke otak, hingga bisa memberikan pernyataan seperti ini," tulis artis berusia 33 tahun tersebut.

"Ok lah saya egois, tapi paling tidak otak saya tidak kurang gizi," sambung Shandy Aulia dengan membubuhkan emotikon tersenyum.

3 dari 4 halaman

Periksa ke Dokter

Shandy Aulia
Perbesar
Shandy Aulia. (Instagram/@shandyaulia)

Dia juga menyarankan warganet tersebut untuk memeriksakan diri ke dokter. "Btw cara bicara kamu pun tidak sesuai dengan USIAmu. Hati-hati deh kamu cek ke dokter mungkin GIZI kamu buruk," tutupnya.

Sebelumnya, Shandy Aulia juga sempat menuai kritik lantaran telah memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) kepada anaknya di usia empat bulan. Terkait polemik ini, ia akhirnya memberi penjelasan.

4 dari 4 halaman

Penjelasan

Bintang film Eiffel I'm In Love dan RasukĀ ini menjelaskan, keputusan itu sudah melalui konsultasi dokter spesialis anak dan gizi. Jadi, keputusan memberi MPASI pada anak memang tidak sembarangan.

"Saya sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Anak dr. Eric Gultom Sp A.(K) dan dengan Dokter Gizi dr. Samuel Oetoro perihal MPASI pada Claire saat ini, jadi bukan hanya keputusan sok tau saya," tulis Shandy Aulia sebagai keterangan foto belum lama ini.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait