Sukses

Feby Febiola Bongkar Resep Tegar Hadapi Kanker Ovarium Stadium 1

Feby Febiola akhirnya buka kartu soal bagaimana tetap tegar meski dokter menjatuhkan vonis kanker ovarium stadium satu untuknya.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan Febby Febiola yang mengidap kanker ovarium stadium 1 bikin publik berempati sekaligus kagum. Pasalnya kanker payudara, serviks, dan ovarium, penyakit yang ditakuti kaum hawa.

Mendengar dokter menyampaikan vonis kanker, Febby Febiola awalnya syok berat. Namun Febby Febiola sadar, syok tak akan memperbaiki keadaan. Ia pun mencoba tenang dan mencari titik terang.

Hal ini disampaikan Febby Febiola dalam sesi tanya jawab daring dengan warganet yang fitur Instagram Stories, Rabu (22/7/2020). Sejumlah warganet membagikan pertanyaan seputar kondisi kesehatannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hidup Mati Di Tangan Tuhan

Salah satu pertanyaan itu berbunyi, “Bagaimana cara kakak tetap lebih relaks mengahapi ini?” Febby Febiola mengaku awalnya tak mudah bersikap tenang dan berpikir jernih usai divonis kanker.

Wah, awalnya sih enggak. Tapi lama-lama aku mikir ngapain stress. Hidup dan mati kan di tangan Tuhan. Ini perjalanan yang memang harus aku jalani,” beber Sang Tante Amerika di sinetron Tersanjung.

 

3 dari 5 halaman

Aku Yakin Tuhan Besertaku

Feffy Febiola kemudian menambahkan, “Dan aku yakin Tuhan besertaku. Jadinya relaks, tenang, dan pasrah. Aku percaya dalam kelemahan kita, kuasa Tuhan semakin nyata.”

Pertanyaan lain yang tak kalah menyentuh, bagaimana Feby Febiola selalu semangat dan tegar meski kanker menyerang di indung telurnya. Merespons ini, ia mengunggah fotonya tengah berada di pantai.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Suami

Mengenakan baju hitam tanpa motif dan kacamata berwarna senada, Feby Febiola berdiri di hamparan pasir putih. Ia pun berbagi resep tegar menghadapi kanker ovarium stadium 1.

Dukungan suami, keluarga, sahabat, orang-orang baik yang selalu mendoakan. Dan yang paling penting, firman Tuhan,” ungkap seleb kelahiran Jakarta, 24 Mei 1978 itu.

5 dari 5 halaman

Makanan Pantangan

Seperti diberitakan, Febby Febiola menempuh kemoterapi untuk membasmi sel kanker di indung telurnya. Kemoterapi membuat rambutnya rontok. Pelantun “Mengertikah” lalu menjelaskan pola makan sejak menjalani kemoterapi pertama.

“Enggak ada sih (makanan) pantangan dokter,” bebernya. “Cuma harus makan yang seimbang saja gizinya antara sayur protein karbohidrat terus juga jangan makan makanan yang diawetkan dan yang diolah terlalu banyak begitu saja,” pungkas Feby Febiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.