Sukses

Somi Curhat, Teaser Comeback-nya Dihapus Peretas

Somi baru menyadari videonya hilang saat hendak melihatnya di YouTube.

Liputan6.com, Seoul - Jeon Somi akhirnya comeback pada hari ini, Rabu (22/7/2020) dengan lagu "What You Waiting For". Namun sehari sebelum video musiknya dirilis, mantan center IOI ini mengalami satu kejadian yang tak menyenangkan.

Video teaser comeback ketiga Somi, sempat menghilang dari akun YouTube agensinya, The Black Label. Video ini lantas diunggah ulang.

Dilansir dari Allkpop, tak lama kemudian Somi menjelaskan mengapa video tersebut tiba-tiba menghilang. Lewat Instagram live, pelantun "Birthday" tersebut menyebut akun YouTube agensinya telah diretas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaget

Dalam video Instagram Live yang diunggah kembali oleh warganet ke YouTube, Somi menyebut ia baru menyadari videonya hilang saat hendak melihatnya di platform berbagi video ini. Ia pun heran.

"Agensiku sudah tahu apa yang terjadi, saat aku bertanya kepada mereka. Mereka sudah bertanya pada YouTube, mencari apa masalah yang terjadi karena kami tidak menghapusnya," kata wanita ini, menjelaskan dalam bahasa Inggris dan Korea.

3 dari 5 halaman

Tak Habis Pikir

Ternyata setelah dicek, ini adalah ulah peretas. "Aku sedih, sedih banget. Rupanya, seseorang meretas akun YouTube The Black Label dan menghapus videonya," tutur Somi.

Somi tak habis pikir mengapa ada orang yang melakukan hal ini.

4 dari 5 halaman

Diunggah Ulang

"Satu-satunya jalan atas masalah ini adalah kami mengunggah kembali videonya," kata Somi. Sayang, jumlah views pada unggahan pertama akhirnya terpaksa harus diikhlaskan.

 

5 dari 5 halaman

Turun Tangan Langsung

Di luar kabar buruk ini, video musik "What You Waiting For" akhirnya dirilis pada Rabu, (22/7/2020) pukul 6 sore waktu setempat.

"What You Waiting For" memiliki keistimewaan sendiri. Pasalnya, Somi ikut serta sebagai komposer lagunya bersama produser The Black Label, Teddy. Tak hanya itu, diwartakan Soompi, Somi juga ikut menulis lirik lagunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.