Sukses

Manga Boruto 48 Salip Jumlah Pembaca One Piece

Pekan ini, Boruto: Naruto Next Generations berhasil unggul di atas One Piece.

Liputan6.com, Jakarta - Boruto: Naruto Next Generations dan One Piece kini seolah sedang saling mengejar dalam hal menduduki posisi pertama manga paling banyak dibaca oleh penggemarnya di seluruh dunia.

Namun untuk pekan ini, Boruto: Naruto Next Generations berhasil unggul di atas One Piece setelah chapter (bab) ke-48 dirilis oleh Masashi Kishimoto dan Shueisha. Bahkan, Dragon Ball Super pun disalip.

Informasi soal ini terlihat dalam situs resmi MangaPlus Shueisha. Per Rabu (22/7/2020) pekan ini, manga Boruto telah menjangkau lebih dari 590 ribu pembaca. Sementara itu di posisi selanjutnya ada Dragon Ball Super dan barulah One Piece.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persaingan Baru

Selain ketiga judul di atas, manga terbitan Shueisha lainnya yang juga sedang menjadi sorotan adalah My Hero Academia, Haikyu!!, serta Black Clover.

Ini merupakan persaingan baru. Sebelumnya One Piece selalu dibayang-bayangi Naruto dan Bleach yang sudah sama-sama tamat.

3 dari 5 halaman

Misteri yang Menarik Perhatian

Kepopuleran manga Boruto bab 48 tak lepas dari terkuaknya sejumlah misteri yang sempat menarik perhatian pembaca. Termasuk detail perihal Otsutsuki Isshiki yang berniat menghancurkan Konoha.

 

4 dari 5 halaman

Kisah One Piece

Sementara itu untuk kisah One Piece, masih seputar di lokasi Wano. Di situ, Luffy dkk mulai menyerang Kaido yang sedang mencari senjata kuno agar terjadi perang besar.

 

5 dari 5 halaman

Terlambat Gara-Gara Pandemi

Sayangnya, hingga kini sejumlah manga masih mengalami keterlambatan dalam hal perilisan karena dampak pandemi Covid-19. Misalnya saja Boruto bab selanjutnya baru akan dirilis 20 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.