Lagu Terbaru BCL Hasil Curhat di Buku Harian Pemberian Ashraf Sinclair

Oleh Hernowo Anggie pada 22 Jul 2020, 12:40 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 20:03 WIB
Bunga Citra Lestari (ist)
Perbesar
Kehilangan suami tercinta merupakan momen terberat bagi Bunga Citra Lestari alias BCL. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Lagu berjudul "12 Tahun Terindah" merupakan ungkapan jujur Bunga Citra Lestari atau BCL menghadapi kesepian serta kebimbangan hati ditinggal suami tercinta, Ashraf Sinclair.

Selama lima bulan sejak kepergian Ashraf Sinclair, BCL banyak menghabiskan waktunya di rumah. Ia mencoba untuk memahami situasi, berdamai dengan keadaan dan menemukan kenyamanan menulis untuk mencurahkan isi hati dan perasaannya.

Bagi BCL, kehilangan Ashraf Sinclair merupakan titik terendah yang dihadapinya dalam hidup. Ia pun harus rela menjalani kehidupannya hanya bersama Noah Sinclair, anak semata wayangnya bersama Ashraf Sinclair.

Waktu lima bulan digunakan BCL untuk berkeluh kesah, curhat hingga bercerita mengenai kehidupannya setelah Ashraf Sinclair tiada.

 

2 dari 5 halaman

Ditulis di Buku Harian

Lagu terbaru BCL berjudul 12 Tahun Terindah (ist)
Perbesar
Lagu terbaru BCL berjudul 12 Tahun Terindah (ist)

BCL mencurahkan seluruh isi hatinya sepeninggal Ashraf Sinclair di buku harian. Yang menarik, buku harian yang digunakan BCL merupakan pemberian mendiang aktor berpaspor Malaysia itu.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Menjadi Lagu

Lagu terbaru BCL berjudul 12 Tahun Terindah (ist)
Perbesar
Lagu terbaru BCL berjudul 12 Tahun Terindah (ist)

Bersama Ifa Fachir, BCL mengembangkan tulisan tersebut menjadi sebuah lagu. Kemudian Andi Rianto, sahabat BCL, ikut memainkan piano untuk melodi yang Ifa Fachir ciptakan. Hasilnya, lahir lagu pertama yang dinyanyikan BCL sepeninggal Ashraf Sinclair.

4 dari 5 halaman

Tetap Jalani Hidup

Lagu terbaru BCL berjudul 12 Tahun Terindah (ist)
Perbesar
Lagu terbaru BCL berjudul 12 Tahun Terindah (ist)

"Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani," kata BCL melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (22/7/2020).

5 dari 5 halaman

Kenyataan Cinta

Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Ini 10 Potret Kenangannya dengan Bunga Citra Lestari
Perbesar
BCL dan Ashraf Sinclair (Sumber: Instagram/bclsinclair)

"Dan di momen kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf. Saya merasa bersyukur, karena Tuhan memberikan saya 12 Tahun Terindah bersama Ashraf. Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada," ungkap BCL.

Lagu "12 Tahun Terindah" adalah karya yang menjadi bagian dari proses healing-nya menghadapi kepergian Ashraf Sinclair. Proses pembuatan lagu, dari merekam demo, berbagai diskusi kreatif, hingga rekaman, ia lakukan sendiri di rumah dengan bantuan tim produksi secara virtual.

Lanjutkan Membaca ↓