Sukses

Mengaku Kena Ilmu Sihir, Indadari Muntah Darah Saat Berdakwah

Pengakuan Indadari soal pengalaman mistis yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah Indadari menceritakan pengalaman buruk yang sering kali dialaminya. Mantan istri Caesar ini mengaku terkena ilmu sihir.

Hal ini disampaikan Indadari melalui sesi live di akun Instagramnya. Salah satu akibat yang dirasakan dari ilmu sihir ini adalah dirinya yang mengalami muntah darah saat berdakwah.

"Jinnya ada jin sihir, ada juga jin penghalang dakwah. Makanya kalau lagi dakwah, aku bisa keluar darah banyak dimulut," ungkap Indadari dalam Live Instagram pada Selasa (21/7/2020) siang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Diketahui Jamaah

Namun kondisi mengerikan ini hanya ia rasakan sendiri. Para jamaah yang menghadiri kajiannya biasanya tak pernah mengetahui.

"Kalian enggak bisa lihat kan karena pakai cadar. Tapi memang gitu, setelah dakwah, giniin (lap) ke tisu darah semua, dicek ke dokter enggak apa-apa katanya," selebgram ini menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Kajian

Setelah mengalami kejadian tersebut, wanita bercadar ini rutin mengikuti kajian khusus mengenaik gangguan jin. Dari sana ia mendapat banyak pelajaran dan cara mengatasinya.

"Karena sakitnya aneh banget. Aku mulai serius belajar tentang itu, ini enggak mudah, karena pasti banyak yang ngalamin ini," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tahun 2017

Kejadian ini bukan pertama kali dirasakan Indadari. Bila mengulur kembali ke belakang, pada 2017 Indadari juga pernah mengalami hal mengerikan. Ia mengaku pernah muntah belatung.

Saat itu, ia menyembuhkannya dengan melakukan ruqyah. "Ya paling mujarab itu (ruqyah). Nabi Muhammad pun pernah terkena sihir kemudian diruqyah oleh Malaikat Jibril. Jadi, ketika terkena sihir, solusinya ruqyah aja yang ada tuntunannya, insyaAllah (sehat)" ucapnya pada 2017 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.