Sukses

Feby Febiola Sempat Takut Kematian Saat Jalani Operasi

Cara Feby Febiola mengalahkan rasa takut.

Liputan6.com, Jakarta - Feby Febiola sedang mengalami penurunan kesehatan. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat menjalani operasi pengangkatan kista ovarium.

Melalui Instgaram pribadinya, Feby Febiola pun mengungkap perasaan gelisahnya saat hendak menjalani operasi. Berbagai aktivitas pun ia lakukan untuk menghilangkan pikiran negatifnya.

"Waktu pertamakali ditemukan ada massa di indung telur sebelah kanan dan harus dioperasi..saya ketakutan setengah mati," tulis Feby Febiola pada Selasa (21/7/2020).

"Saya berusaha menenangkan hati dan pikiran saya dengan mengalihkan pikiran saya dengan musik, lagu, film, pikiran positif," sambung istri Franky Sihombing tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Takut

Namun segala upaya itu tidak membuahkan hasil. Ia masih dikuasai oleh segala pemikiran buruk yang membuatnya tetap diliputi rasa takut.

"Saya tetap ketakutan, susah tidur, semua bayangan buruk ada dipikiran saya, dari mulai sakit sampai kematian..kecemasan yg konstan," terangnya.

3 dari 4 halaman

Masa Kecil

Meski begitu, ia tetap melakukan berbagai usaha untuk tenang, hingga ia teringat dengan masa kecil. Masa saat takut periksa ke dokter gigi.

"Tapi ada satu yg membuat kita tenang..wajah orang tua kita..saat orang tua kita ada, kita merasa tenang dan nyaman, karena kita percaya saat mereka bilang, tenang ya ga sakit kok, abis ini beliin eskrim deh," tutur artis berusia 42 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Ingat Tuhan

Bintang sinetron ini akhirnya menemukan ketenangan setelah mengingat Sang Pencipta. Ia percaya bahwa dirinya tak akan melewati ujian ini seorang diri.

"Saat saya memandang wajah Tuhan, tau bahwa hidup saya ada ditanganNya, tau bahwa saya bisa melewati semua penderitaan tidak sendirian," kata Feby Febiola.

"Dia yg menjamin hidup dan keselamatan saya. Dan saya langsung tenang sehingga operasi berjalan lancar..bahkan pemulihan juga berjalan lancar..sampai hari ini," ibu sambung Petra Sihombing ini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.