Sukses

Tanah Surga Katanya, Film Nasionalis Deddy Mizwar yang Sarat Pesan Moral

Film Tanah Surga Katanya yang diproduseri Deddu Mizwar dapat ditonton di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Tanah Surga Katanya, film besutan sutradara Herwin Novianto ini rilis pada 2012 silam. Film ini juga diproduseri oleh Deddy Mizwar.

Bila mendengar nama Deddy Mizwar, sudah pasti karya-karya yang dibuatnya sarat akan pesan moral dan nilai kehidupan. Film Tanah Surga Katanya mengangkat tema tentang rasa nasionalisme.

Bercerita mengenai warga negara Indonesia yang tinggal di wilayah perbatasan NKRI dengan Malaysia. Mereka harus hidup dengan segala keterbatasan pembangunan dan ekonomi.

Dalam film Tanah Surga Katanya, perbedaan begitu jelas terlihat di perbatasan kedua negara. Baik dari segi infrastruktur, seperti jalanan berbatu di Indonesia dan aspal di Malaysia. Maupun dari sisi perekonomian, di mana diceritakan lebih mudah mencari pekerjaan di Negeri Jiran ketimbang di Tanah Air.

Adalah Hasyim, seorang mantan sukarelawan Indonesia yang terlibat dalam konfrontasi Indonesia-Malaysia di tahun 1960-an. Dia diceritakan tinggal bersama keluarganya di tapal batas kedua negara tetangga tersebut.

Suatu hari, Hasyim diajak pindah oleh sang anak, Haris (Ence Bagus) ke Malaysia. Kendati demikian, ia kukuh untuk tetap tinggal di negara tercintanya, Indonesia.

Bagi yang penasaran, bisa langsung menyaksikan trailernya pada video di bawah ini.  Sementara itu film Tanah Surga Katanya bisa ditonton melalui aplikasi dan situs streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.