Sukses

Bisma Karisma Jelaskan Makna di Balik Lagu Yang Suri

Bisma Karisma resmi menjadi solois.

Liputan6.com, Jakarta - Bisma Karisma tak menghentikan aktivitasnya di panggung musik meski tak lagi bersama boyband SMASH. Karier solo, jadi cara Bisma Karisma melanjutkan aktivitas bermusiknya sebagai penyanyi.

Tentunya, diakui Bisma Karisma, tak mudah untuk memantapkan hati berkarier sebagai solois. Ia membutuhkan waktu dua tahun hingga akhirnya meluncurkan single perdana berjudul "Yang Suri".

"Proses (pembuatan) lagunya sampai akhirnya kelar itu sekitar dua tahun waktunya," ucap Bisma Karisma melalui siaran langsung melalui YouTube, Senin (21/7/2020).

Bisma Karisma mendapat banyak pertanyaan terkait judul lagu perdananya. Ia pun menjelaskan lagu tersebut tercipta bukan tanpa sebab. Ada sesuatu yang melatarbelakangi lahirnya lagu bernuansa pop itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Pribadi

Single “Yang Suri” ini pun lahir dari pengalaman pribadi Bisma Karisma di mana perubahan terbesar hidupnya terjadi. Tercipta atas inspirasi pengalaman kekerasan yang Bisma Karisma hadapi saat di bangku sekolah yang berujung keikhlasan yang mendalam.

3 dari 5 halaman

Insiden Penjambretan

Pada satu malam yang tenang dalam perjalanannya dihampiri oleh penjambretan yang berujung setengah jari telunjuknya harus terpisah. Dalam perjalanan dan segala proses yang harus dilewati di rumah sakit, membawa Bisma Karisma ke sebuah lorong kesadaran yang berada di antara bingung dan harap.

4 dari 5 halaman

Putar Kenangan

"Cerita versi saya, semoga kalian juga punya cerita versi kalian. Itu salah satu harapan saya lagu ini bisa direspon secara personal buat pendengarnya. Memang rasanya track back ke tahun 2007, pengalaman pribadi yang antara mati atau tidak," kata Bisma Karisma.

5 dari 5 halaman

Momen Bersejarah

"Near death experience gitu lah ya. Intinya, itu kejadian yang merubah perspektif hidup saya, merubah pola hidup mungkin, mengubah tata cara hidup mungkin, karena ngetwist banget. Kerasa sampai hari ini. Momen itu jadi yang bersejarah untuk saya ingat dan rasakan, supaya jadi rasa haru yang mau saya sampaikan," jelas Bisma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.