Sukses

Teman Kecil Bela Johnny Depp di Pengadilan: Tak Ada Memar di Pipi Amber Heard

Persidangan Johnny Depp dan Amber Heard, mantan istrinya, belum juga selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Persidangan Johnny Depp terkait fitnah terhadap dirinya melawan surat kabar The Sun memasuki hari kesembilan di Pengadilan London, Jumat (17/7/2020). Depp menggugat surart kabar dan Dan Wootton atas sebuah artikel yang ditayangkan di The Sun, di mana Depp digambarkan sebagai "pemukul istri" Depp menyangkal bahwa ia melakukan kekerasan terhadap Amber Heard, yang telah dinikahinya pada 2015 hingga 2017.

Kali ini, teman kecil Johnny Depp, yang juga artis Isaac Baruch, menjadi saksi.

Baruch mengatakan kepada pengadilan tentang hari di mana ia mendapati Amber Heard mengganti kunci-kunci penthouse -nya bersama Johnny Depp di Los Angeles. Baruch memberikan bukti melalui tautan video dari Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Bebas Sewa

Baruch tinggal dengan bebas sewa, di sebuah apartemen milik Johnny Depp di Eastern Columbia Building, Los Angeles antara 2013 dan 2016. Ia tinggal di lantai yang sama dengan yang dimiliki Depp dan Heard.

Ia juga mengatakan meminjam 100 ribu dollar Amerika dari Depp, dan belum membayar uangnya hingga saat ini.

"Ia seorang ubermensch, dia murah hati kepada semua orang. Ia pria sejati, jujur, pria yang baik. Ia melakukan hal yang benar, ia tahu bagaimana melakukan hal yang benar. Ia adalah seseorang yang Anda sayangi karena ia melakukan hal yang benar," ujar Baruch dilansir Variety, Sabtu (18/7/2020).

Tak hanya Baruch, teman-teman Heard juga menjadi tetangga di apartemen milik Depp termasuk Raquel "Rocky" Pennington dan tunangannya Josh Drew.

 

3 dari 8 halaman

Hidup Berdampingan

Pengacara pembela Sasha Wass kemudian mempertanyakan kepada Baruch apakah semua orang yang tinggal di apartemen Depp dan Heard hidup berdampingan seperti keluarga.

"Tepat seperti itu, seperti teman, keluarga, di lantai atas gedung yang menakjubkan ini, lima apartemen indah dan semua orang menikmati apa yang didanai Johnny," kata Baruch.

 

4 dari 8 halaman

Ganti Kunci Apartemen

Baruch berbicara bagaimana pada 21 Mei 2016, ia mendapati Heard dan sekelompok teman-temannya mengganti kunci apartemen. Saat itu pernikahan Heard dengan Depp mulai runtuh.

"Saya menyapa semua orang dan bertanya apa yang sedang terjadi. Heard, yang perilakunya saya gambarkan pada saat itu sangat bersemangat dan terkendali, memberi tahu saya bahwa Depp datang pada malam sebelumnya dan melakukan kekerasan dan ia sekarang mengubah kunci di semua pintu penthouse 1, 3 dan 5," ujar Baruch.

 

5 dari 8 halaman

Berkeliaran

Heard juga memperkenalkan Baruch kepada seorang penjaga keamanan yang disewanya dan mengatakan bahwa Depp akan berkeliaran.

"Saya terkejut dan mencerna apa yang baru saja dikatakan oleh Heard, seperti apa yang sebenarnya terjadi?" kata Baruch.

Drew kemudian melangkah ke arah Baruch sambil memberinya lambaian tangan untuk mengikutinya. Drew mengatakan kepadanya bahwa Depp mabuk dan marah lalu memukul Heard dan melemparkan telepon padanya.

Teman-teman Heard mengatakan mereka akan tetap tinggal di sana untuk melindungi Heard, jika Depp kembali dan melakukan kekerasan lagi.

 

6 dari 8 halaman

Tak Ada Memar

Meski demikian, Baruch mengatakan tidak melihat tanda apa pun di wajah Heard saat ia menduga Depp memukulnya dengan telepon.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa Depp memukul wajahnya dan melemparkan telepon padanya. Saya kemudian bertanya di bagian mana ia memukulnya, dan ia meregangkan lehernya dan mendorong sisi kanan kepalanya agar saya bisa melihat mata kanannya," kata Baruch.

"Kami berdua berdiri di depan pintu terbuka di Penthouse 1. Dengan lampu-lampu dari lorong dan sinar matahari yang masuk melalui jendela-jendela dari Penthouse 1, yang memenuhi ruangan dan menyebar ke lorong, sangat mudah bagi saya untuk melihat dengan sangat baik wajah dari Ms. Heard," ujar Baruch melanjutkan.

 

7 dari 8 halaman

Tak Ada Bukti

Baruch mengatakan jaraknya dengan Heard hanya sekira 12 inci untuk melihat luka yang ditimbulkan dari kekerasan Depp, namun ia tidak melihat bukti atau tanda apapun seperti memar atau bengkak di wajahnya.

"Wajahnya tampak sangat alami dan normal seperti waktu-waktu yang lain, saat saya melihatnya selama tiga tahun terakhir sambil nongkrong bersama di sekitar apartemen," ujar Baruch.

 

8 dari 8 halaman

Lihat Pipi Memar di Pengadilan

Baruch mengatakan sering melihat Heard selama beberapa hari setelahnya dan tetap tidak menemukan luka, sebelum akhirnya ia pergi ke pengadilan dengan pipi yang memar akibat berselisih dengan Depp.

Persidangan ini masih akan berlanjut hari Senin, 20 Juli di mana Heard akan dihadirkan. (Antaranews.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.